Curug Maribaya, Wisata Hits Bandung yang Wajib Dikunjungi

Curug Omas Maribaya
Sumber :
  • Instagram @dedisazi

BANDUNG – Curug Maribaya adalah salah satu destinasi populer di Bandung yang memiliki pesona menakjubkan. Memiliki air terjun deras, Curug Maribaya menjadi incaran wisatawan melepas penat untuk mengembalikan kestabilan jiwa atau istilah yang kekinian yaitu healing.

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Daya Tarik Wisata Curug Maribaya

- Pemandangan air terjun yang menakjubkan

5 Tempat Terbaik untuk Rayakan Malam Tahun Baru di Bandung

Di Curug Maribaya yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, kamu akan menemukan dua aliran sungai yaitu Sungai Cikawari dan Sungai Cigulung. Dari dua sungai di Kawasan ini, kamu bisa menemukan 3 curug atau air terjun, yakni Curug Cikoleang, Curug Cigulung, dan Curug Cikawari.

Curug yang banyak diminati wisatawan yaitu Curug Cikawari. Karena di Curug ini para wisatawan dapat berenang dan turun ke lokasi air terjun. Sedangkan untuk Curug Cigulung dan Curug Cikoleang wisatawan tidak diperbolehkan untuk berenang di kedua Curug tersebut.

Miliki Konsep Hunian Simple Modern, Harmony Sindangmulya Bidik Pasar MBR

Pada area air terjun Maribaya wisatawan bisa mandi atau berenang di kolam tempat penampungan dari air terjun. Sehingga wisatawan dapat dengan lebih aman untuk menikmati kesegaran dari Curug yang ada di Maribaya ini. Curug yang masih asri di Lembang ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter, sehingga ketika kamu berada di dekat air terjun hempasan airnya dapat mengenai tubuh kamu.

Sekitar air terjun Curug Maribaya ini terdapat bebatuan yang memiliki ukuran berbeda-beda. Kamu dapat mengabadikan foto dengan berlatar belakang air terjun yang indah dan pemandangan alam sekitar. Dijamin bagus hasil jepretannya.

Halaman Selanjutnya
img_title