Rogoh Kocek Miliaran Demi Lihat Bangkai Kapal Titanic dari Dekat

Ilustrasi wisata titanic
Sumber :
  • BBC News

BANDUNG – Bagi banyak orang, melihat kapal karam yang paling terkenal di dunia adalah sebuah mimpi. Tetapi, ternyata ada beberapa para petualang yang rela membayar miliaran rupiah demi menjelajahi Titanic dari dekat.

5 Tempat Terbaik untuk Rayakan Malam Tahun Baru di Bandung

Melansir dari BBC News, menyebutkan bahwa di wilayah perairan Samudra Atlantik Utara yang berombak, hampir 650 kilometer dari St Johns, Newfoundland, Kanada, sebuah kapal industri parawisata besar terombang-ambing dari sisi ke sisi. Di atas kapal, Stockton Rush, CEO Ocean Gate, mengungkap visinya di masa depan.

"Akan ada masanya ketika orang-orang pergi ke luar angkasa dengan biaya lebih murah dan menjadi sangat rutin. Saya pikir hal yang sama juga akan terjadi di bawah laut."

Miliki Konsep Hunian Simple Modern, Harmony Sindangmulya Bidik Pasar MBR

Rush berharap perusahaannya, Ocean Gate yang fokus pada peningkatan akses ke laut dan akan mengeksplorasi laut dalam seperti yang sedang dilakukan oleh Elon Musk, Richard Branson, dan Jeff Bezos untuk perjalanan luar angkasa.

Eksplorasi ini memungkinkan siapa pun yang memiliki cukup uang untuk menjelajah dunia baru, meski tanpa pelatihan khusus. Sepintas, lokasi Rush di Atlantik Utara tampak biasa-biasa saja. Namun, di sinilah salah satu peristiwa paling terkenal dan tragis dalam sejarah terjadi.

Oknum Penyelundup Rohingya Raup Untung Hingga 3 Milyar, Miliki Kartu UNHCR

Di titik itu, di kedalaman 3.800 meter di bawah permukaan laut, terdapat bangkai kapal Titanic yang tenggelam pada April 1912 setelah menabrak gunung es pada pelayaran perdananya.

Bagi Rush, yang mencoba membuatan laut secara massal dan komersil di situs kapal karam yang paling terkenal di dunia "wajib diselami".

Halaman Selanjutnya
img_title