Ini Profil Mikha Tambayong yang Resmi Jadi Istri Deva Mahenra

Mikha Tambayong
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram Mikha Tambayong

BandungMikha Tambayong bernama asli Maudy Mikha Maria Tambayong. Perempuan yang kini resmi menjadi istri Deva Mahenra sejak Sabtu, 28 Januari 2023 merupakan anak semata mayang dari pasangan Michael Tambayong dan Deva Tambayong.

Pesinetron sekaligus penyanyi itu lahir pada 15 September 1994. Ia memulai karir dari modeling dan menjadi finalis Gadis Sampul pada tahun 2008 silam.

Debutnya dalam sinetron adalah pemeran Tasya, dimana ia berperan sebagai tokoh utama dalam sinetron Kepompong.  Kemudian Mikha terjun ke dunia tarik suara, lagu yang sempat ketika itu adalah 'Cinta Pertama', yang merupakan soundtrack dari sinetron yang ia lakoni yaitu Kepompong.

Pada  tahun 2010 Mikha merilis album bertajuk Bekas Pacar. Album tersebut juga menjadi theme sound dari sinetron Kapten Kompleks.

Tak hanya malang melintang di dunia sinetron, perempuan bergelar magister ini juga terjun ke dunia layar lebar. Diantara film yang dibintanginya antara lain Fallin' Love sebagai Larasati, Slank Nggak Ada Matinya sebagai Ony, Check-in Bangkok sebagai Renata, dan film lainnya.

Sejumlah penghargaan juga berhasil ia raih. Pada tahun 2009 Mikha meraih SCTV Award dengan kategori Aktris Pendamping Paling Ngetop di film Kepompong. Di tahun 2013 Mikha kembali mendulang penghargaan Festival Film Bandung dengan kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji Serial Televisi. Setahun setelahnya tepatnya tahun pada 2014 ia meraih penghargaan Host Tamu TerDahsyat. Dan pada tahun 2017 Mikha Tambayong kembali merebut penghargaan Festival Film Bandung dengan kategori sebagai Pemeran Wanita Terpuji Film Bioskop.

Perempuan kelahiran Jakarta tersebut mengakhiri masa lajang pada Sabtu, 28 Januari 2023. Ia dipersunting oleh aktor tampan Deva Mahenra.