Minta Dihargai, Eks Vokalis Larang Naff Bawakan Lagu-Lagu Ciptaannya

Ady, Mantan Vokalis Naff.
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung Mantan vokalis band Naff, Ady lewat video yang diunggah di akun instagram pribadinya beberapa hari yang lalu, memberikan ultimatum berupa larangan terhadap band Naff agar tidak membawakan lagu-lagu ciptaannya dalam gelaran konser manapun.

Ady sendiri melarang Naff membawakan lagu-lagunya terhitung mulai tanggal 29 September 2023 hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Untuk diketahui seluruh pencinta musik Indonesia, teman-teman EO, manajemen Naff, dan khususnya personel Naff, hari Jumat ini tanggal 29 September 2023 dan sampai kapan pun, saya menyatakan bahwa saya tidak mengizinkan Naff untuk membawakan semua lagu-lagu saya, karya cipta saya," kata Ady dikutip VIVA, Jumat, 13 Oktober 2023.

Ady, Mantan Vokalis Naff.

Photo :
  • Viva.co.id

Tujuan Ady mengungkapkan hal itu adalah agar semua pihak bisa saling menghargai terhadap karya-karya orang lain.

"Tujuan saya membuat pernyataan terbuka ini adalah agar kita bisa sama-sama saling menghargai dan beretika terhadap karya-karya cipta orang lain," kata Ady.

Lalu kemudian, hal yang sama juga disampaikan Ady dalam caption unggahan tersebut. Sebagai orang yang telah menciptakan lagu-lagu tersebut, Ady merasa punya hak penuh terhadap karya-karyanya itu.