Barcelona Dipastikan Gagal Lolos Babak 16 Besar Liga Champion

Tim Barcelona
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG – Setelah dipecundangi Bayern Munich 0-3 pekan lalu Barcelona dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kekalahan itu membuat posisi Barca tak beranjak di peringkat ketiga. Pasalnya, Inter Milan menang atas Viktoria Plzen.

Pada Laga Big Match Bayern Munich vs Inter Inter Milan Barca pun cuma mengantongi 4 poin dari 5 laga, terpaut 6 angka dari Nerrazzuri di atasnya. Pada laga terakhir, dini hari nanti, Barca akan menghadapi Plzen, namun hasil ini tak berpengaruh apa-apa.

Dikutip dari viva.co.id Robert Lewandowski dan kolega sudah dipastikan gugur, dan terbuang ke Liga Europa. Menanggapi hasil ini, pelatih Barcelona Xavi Hernandez beralasan bahwa kegagalan timnya lantaran masuk ke dalam grup yang sulit.

"Ini bukan masalah sikap. Itu adalah kesalahan kami, kedewasaan sepakbola, mengetahui cara bersaing dengan lebih baik, menghadapi kompetisi dengan lebih percaya... ini adalah proses," kata Xavi, dilansir dari Marca.

"Tahun lalu kami merasa tidak bermain baik dan saya pikir itu adalah kesalahan. Grup ini kuat dan kami tidak memenuhi tugas. Tapi kami telah bersaing dan itulah mengapa saya optimis," sambungnya.

Lebih lanjut, untuk melawan Plzen Xavi menegaskan tidak akan menurunkan level permainan timnya. Dia meminta pemainnya untuk habis-habisan demi kebanggaan nama Barcelona.

"Kami akan memberikan 200 persen. Kami ingin memainkan semua pertandingan, itu adalah kesempatan untuk bermain, demi kemenangan," kata Xavi.