Bukan Kopi, 5 Minuman Ini Ampuh Mengusir Rasa Kantuk

Ilustrasi 5 Minuman Ampuh Usir Kantuk
Sumber :
  • VIVA Group

Viva Bandung – Ketika kantuk dan mengantuk menyerang di siang hari, minum kopi mungkin menjadi solusi yang paling umum yang dilakukan oleh banyak orang. Namun, bagi sebagian orang, minum kopi dapat menyebabkan efek samping seperti gelisah, sakit perut, atau sakit kepala.

Jangan khawatir, karena ada beberapa minuman lain yang dapat membantu mengusir rasa kantuk tanpa harus meminum kopi. Berikut adalah beberapa minuman pencegah kantuk selain kopi yang dapat Anda coba.

1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung kafein dan L-theanine yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus. Selain itu, teh hijau juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Cobalah minum segelas teh hijau hangat atau dingin saat merasa kantuk di siang hari.

2. Teh peppermint

Teh peppermint memiliki aroma yang segar dan menyegarkan yang dapat membantu mengusir rasa kantuk. Selain itu, teh peppermint juga dapat membantu meredakan stres dan meningkatkan daya tahan tubuh. Minum segelas teh peppermint hangat atau dingin saat merasa kantuk dapat membantu Anda merasa lebih segar.

3. Air lemon