Lindungi Privasi: Ini Cara Mudah Blur WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp
Sumber :
  • Pixabay

Bandung, VIVAPrivasi dalam penggunaan aplikasi chat semakin menjadi perhatian banyak pengguna. Salah satu aplikasi chat atau perpesanan yang paling populer adalah WhatsApp. WhatsApp kerap kali menjadi sorotan atas privasi penggunanya. Salah satu cara sederhana yang yang bisa dilakukan adalah dengan "blur" tampilan WhatsApp agar percakapan tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Agar percakapan tersebut tidak dapat dilihat oleh orang lain di sekitar, pengguna bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau memanfaatkan fitur yang sudah tersedia di ponsel pengguna. Berikut adalah beberapa cara yang bisa digunakan oleh pengguna.

1. Gunakan Fitur Privasi Ponsel

Beberapa ponsel, khususnya android, memiliki fitur bawaan yang bisa membantu menyamarkan notifikasi atau aplikasi yang terbuka. Contohnya, pada ponsel Samsung, terdapat fitur "Screen Protecion" atau "Privacy Screen" yang memungkinkan tampilan layar menjadi lebih gelap dan buram ketika dilihat dari samping. Fitur ini sangat membantu anda saat membuka aplikasi di tempat umum.

Tampilan pesan whatsapp

Photo :
  • id.pinterest.com

2. Aplikasi Pihak Ketiga