Pastikan Izin Dulu! Ini Cara Melacak HP Orang Lain!

Ilustrasi handphone terjatuh di jalan
Sumber :
  • id.pinterest.com

Bandung, VIVA – Dalam dunia yang semakin terhubung, melacak keberadaan ponsel orang lain bisa menjadi hal yang penting, baik untuk memastikan keselamatan orang terkasih atau hanya sekadar mencari tahu lokasi mereka. Namun, penting untuk melakukannya dengan cara yang etis dan legal. Berikut adalah beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk melacak keberadaan ponsel orang lain.

1. Menggunakan Fitur Bawaan Ponsel

Banyak ponsel saat ini dilengkapi dengan fitur pelacakan lokasi bawaan. Misalnya, untuk pengguna Android, Google Maps memiliki fitur berbagi lokasi yang memungkinkan Anda untuk melihat lokasi teman atau keluarga yang telah memberikan izin. Pengguna iPhone juga memiliki fitur "Find My" yang memungkinkan mereka untuk melacak ponsel yang hilang atau membagikan lokasi mereka dengan orang lain. Pastikan untuk meminta izin terlebih dahulu sebelum melakukannya.

Ilustrasi seseorang bermain handphone

Photo :
  • id.pinterest.com

2. Aplikasi Pelacakan Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pelacakan yang tersedia di pasar, seperti Life360 atau Glympse. Aplikasi- aplikasi ini biasanya memungkinkan Anda untuk melacak lokasi teman dan keluarga secara real-time. Namun, ingatlah bahwa penggunaan aplikasi ini memerlukan persetujuan dari orang yang dilacak. Menggunakan aplikasi ini tanpa sepengetahuan mereka bisa dianggap pelanggaran privasi.