Inilah Fitur Canggih LG ThinQ ON yang Bikin Rumah Makin Pintar

Affectionate Intelligence Home LG
Sumber :
  • lgeinewscenter.com

VIVABandungThinQ ON diintegrasikan dengan berbagai produk LG lainnya dalam ekosistem AI Home Solution. Sistem di dalamnya menggunakan teknologi Affectionate Intelligence buatan LG yang memiliki empati dan kepedulian terhadap pengguna.

Pengalaman yang dihasilkan bersifat personal karena sistem terus mempelajari kebiasaan dan preferensi pengguna melalui perangkat-perangkat elektronik yang terhubung.

Salah satu keunggulan ThinQ ON adalah kemampuannya memahami bahasa alami. Pengguna dapat mengendalikan berbagai perangkat IoT dan layanan cukup dengan perintah suara dalam bentuk percakapan normal. Ini membuat interaksi dengan perangkat rumah tangga menjadi lebih mudah dan alami.

ThinQ ON juga mampu mengkoordinasikan kerja antar peralatan rumah tangga. Contohnya sistem dapat menyetel mesin pengering pakaian secara otomatis ke mode "Activewear course" setelah mesin cuci selesai bekerja. Hal ini menyederhanakan pengelolaan pekerjaan rumah tangga.

ThinQ ON dapat memberikan arahan atau notifikasi melalui suara untuk memberitahu pengguna tentang pekerjaan yang sedang dilakukan. Sistem juga bisa menawarkan panduan untuk berbagai tugas mulai dari memesan taksi hingga memperkirakan waktu tempuh ke suatu destinasi.

Untuk keluarga dengan anak-anak, ThinQ ON memiliki fitur Sleep Mode yang secara otomatis meredupkan lampu dan menambahkan efek cahaya bintang saat waktu tidur. Sistem bahkan dapat mendukung pembelajaran anak dengan menggunakan AI generatif untuk membuat cerita dari gambar yang dibuat anak-anak.