Ki Jaga Rasa Pengawal Merah Putih di Istana Negara Pulang

Pelepasan Ki Jaga Raksa Siap Bawa Bendera Pusaka
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Ribuan warga menyambut kedatangan kereta kencana Ki Jaga Rasa yang baru menyelesaikan tugasnya di Istana Negara kemarin. Sebelumnya ribuan warga juga turut mengantarkan Ki Jaga Rasa bertugas ke Istana Negara dari Lembur Pakuan. Warga tampak antusias dan merasa bangga karena kereta kencana tersebut Kembali dipercaya oleh pihak istana untuk membawa bendera pusaka.

Selama bertugas Ki Jaga Rasa dipercaya membawa bendera pusaka duplikat dari Monumen Nasional (Monas) ke Istana Negara untuk dikibarkan dalam upacara detik-detik proklamasi pada Rabu 17 Agustus lalu.

Ki Jaga Rasa bertugas membawa bendera duplikat merah putih yang dibawa oleh Duta Paskibraka Pancasa Kiara Maharani dalam kereta kencana.

Ki Jaga Karsa

Photo :
  • istimewa

Dalam parade tersebut Ki Jaga Rasa dikawal prajurit berkuda serta marching band dari gabungan trimatra TNI mulai dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Terlihat pula pengiring menggunakan pakaian adat tradisional dari sejumlah daerah di Indonesia.

Pada Kamis 18 Agustus malam Ki Jaga Rasa Kembali ke Lembur Pakuan. Warga pun kembali menyambut dan merasa bangga dengan kedatangannya. Kedatangan Ki Jaga Rasa disambut langsung oleh Kang Dedi Mulyadi yang diiringi oleh sejumlah tarian dan musik khas.