Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh Siap Rilis Bulan Agustus

Film Mencuri Raden Saleh
Sumber :
  • unggahan Instagram @mencuriradensalehfilm

Bandung – Film Mencuri Raden Saleh akan segera hadir di bioskop dengan menampilkan hal baru bertema yang berbeda dengan film lainnya. Film ini mengangkat tema bergenre heist movie (pencurian). 

Melansir dari Viva.co.id, film ini akan diperankan oleh Iqbaal Ramadhan yang sedang belajar seni hingga ke Yogyakarta lalu bertemu dengan dua orang maestro seorang pelukis hebat dari Indonesia, bernama Suharmanto dan Dedi Supriadi. 

"Gue senang bisa bertemu dengan pak Suharmanto dan Dedi Supriadi, yang merupakan maestro di Indonesia. Mereka sudah mengharumkan nama bangsa, enggak cuma di dalam negeri, tapi juga di galeri-galeri luar negeri. Dari mereka gue banyak belajar tentang teknik dasar seni rupa yang mereka pelajari selama 19 tahun, tapi demi peran ini gue mempelajarinya hanya dalam tiga hari, gila banget pokoknya," ungkap Iqbaal dalam jumpa persnya. 

Seperti yang diketahui, film Mencuri Raden Saleh sudah melakukan penayangan di beberapa bioskop Indonesia pada 17 Agustus 2022 dan dihadiri para fans dan awak media. 

Sinopsis Mencuri Raden Saleh

Film Mencuri Raden Saleh

Photo :
  • unggahan Instagram @mencuriradensalehfilm

Film Mencuri Raden Saleh termasuk film dari karya rumah produksi Visinema Pictures yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Tentunya, film ini menyajikan genre heist movie yang menceritakan seorang mahasiswa bernama Piko yang berusaha melakukan aksi dengan memalsukan lukaisan legendaris karya seniman Raden Saleh yang berjudul ‘Penangkapan Pangeran Diponegoro’.