Pita Suaranya Terancam Rusak, Judika Harus Berhenti Bernyanyi

Judika
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

BANDUNG – Lama tak terdengar kabarnya, kini penyanyi bersuara emas Judika muncul dengan berita yang tak mengenakkan. Pasalnya, penyanyi asal Medan tersebut menyebutkan jika pita suaranya tengah dalam keadaan tidak baik-baik saja.

Usir Gangguan Jin dengan Ruqyah Mandiri, Ini 5 Caranya Sesuai Syariat Islam

Terlebih, juri di Indonesian Idol ini disarankan untuk tidak mengambil job menyanyi dalam beberapa waktu tertentu oleh dokter. Hal ini dilakukan karena adanya gangguan di bagian pita suara pria pelantu lagu "Aku yang Tersakiti".

Jika saran dokter tidak diikuti, maka dikhawatirkan pita suara milik Judika bisa rusak dan tak lagi bisa mengeluarkan suara yang merdu seperti sekarang. Suami dari Duma Riris pun mengaku sudah mencoba untuk mengobati gangguan pada pita suaranya dengan berbagai pengobatan. 

Sadis, Mata Siswi SD di Gresik Buta karema Ditusuk dengan Tusuk Bakso oleh Kakak Kelas

Mulai dari menggunakan cara tradisional hingga konsultasi langsung ke dokter, namun lagi-lagi gangguan pita suara Judika harus mengalami sedikit masalah. Gangguan pada pita suaranya, ini bukan kali pertamanya dialami oleh Judika. 

Pada beberapa waktu lalu, Judika juga sempat mengalami permasalahan pada pita suaranya. Penasaran dengan gangguan yang dialami Judika? Berikut ini beberapa fakta terkait gangguan pita suara yang dialami oleh Judika, dilansir dari VIVA.

Inara Rusli Ternyata Alami Gangguan Mental Sebelum Kasus Virgoun Terbongkar

1. Gangguan kesehatan yang dialami Judika bermula dari beberapa waktu lalu ia bernyanyi dalam kondisi yang tidak sehat. Lebih parahnya, pria berusia 44 tahun itu menyanyikan lagunya tersebut dengan nada tinggi, seperti yang biasa dibawakannya.

2. Suami Dumi Riris ini mengaku dalam beberapa bulan terakhir, dirinya terlalu memaksakan untuk tetap mengambil pekerjaannya sebagai penyanyi tanpa istirahat.

Halaman Selanjutnya
img_title