Tretan Muslim Hampir Jadi Teroris dan Ingin Jihad ke Palestina

Tretan Mulism
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube Denny Sumargo

Bandung – Hampir menjadi teroris, Komika Tretan Muslim mengaku pernah terjerumus dalam paham radikalisme.

Foto dan Video Pelaku Terorisme di Moskow Tersebar, Diinterogasi dengan Setrum Kelamin

Hal itu ia ungkapkan saat hadir dalam podcast YouTube Denny Sumargo. Ia mengaku paham radikalisme tersebut hampir menjerumuskan pda teroris. Selain itu, ia menceritakan pengalaman masa lalunya yang pernah menjadi seorang radikal.

“Radikalku dulu lebih ke arah terorisme. Dulu Facebook ku di my album itu isinya senjata-senjata. My idol itu Osama bin Laden, terus teroris-teroris Indonesia yang sekarang itu,” kata Tretan Muslim dikutip dari Intipseleb, Jumat (9/12/2022).

Terungkap! Satu Keluarga Diciduk, Diduga Terlibat Tragedi Berdarah di Gedung Konser Rusia

“Tapi (dulu) aku nggak merasa itu teroris, aku berpikir inilah pahlawan Islam," lanjutnya.

Menurutnya, ia terjerumus pada paham radikal karena saat itu tengah memanas konflik di Palestina. Muslim berpikir bahwa Islam sedang diserang dan merasa terpanggil untuk membela.

Gus Iqdam Beri Klarifikasi Usai Sebut Palestina Aman dan Damai: Perangnya itu di Gaza

"Karena dulu pas dengan isu Palestina. Dulu kan internet tidak secanggih sekarang. Maksudnya dulu media hanya ada itu ya itu. Kita taunya Islam diserang, ini adalah konflik agama. Aku melihat itu, jadi kayak terpanggil," ujar pria asal Madura itu.

Bahkan, kata Muslim, ia sempat mengajak teman-temannya untuk berjihad. Pemikirannya lambat laun ia sebarkan pada orang di sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title