Tolak Pakai Bikini di Miss Universe, Miss Bahrain Pakai Burkini

Elvina Khalifa, Miss Bahrain tahun 2022
Sumber :
  • viva.co.id

BandungElvin Khalifa, muslimah perwakilan Bahrain pada Miss Universe kokoh memegang prinsipnya sebagai muslimah. Pergelaran pemilihan Miss Universe tersebut dilaksanakan di USA pada Rabu, 11 Januari 2023 lalu.

Art & Project Manager Miss Universe Indonesia Angkat Bicara atas Kegaduhan Body Checking

Dikutip dari laman viva.co.id, perwakilan 86 negara berkompetisi di ajang kecantikan Miss Universe ke-71 itu, termasuk Elvin Khalifa.

Perempuan yang dinobatkan sebagai Miss Bahrain pada September 2022 itu tampil mencolok dan menjadi pusat perhatian publik karena ia bersikukuh memakai pakaian yang lebih tertutup yakni burkini pada saat putaran baju renang.

28 orang saksi Diperiksa Soal Kasus Pelecehan Finalis Miss Universe Indonesia

"Wanita Arab harus diwakili. Wanita Muslim juga bisa menjadi Miss Universe," ujarnya seraya menyesuaikan dengan jubahnya.

Gadis berusia 24 tahun itu menyebutkan alasan utamanya kenapa dirinya ikut ambil bagian di ajang kecantikan dunia tersebut. Ia menerangkan bahwa alasan utamanya adalah mematahkan streotip.

Bareskrim Tetapkan 1 Tersangka di Kasus Pelecehan Finalis Miss Universe Indonesia: Sosoknya..

"Ada banyak faktor mengapa saya memutuskan untuk berkompetisi di kompetisi terhebat dari jenisnya, Miss Universe, tapi salah satu alasan utama adalah mematahkan stereotip," kata Khalifa.

Lanjut dia mengutarakan bahwa perempuan Arab mampu bersinar dalam kesopanan dan bisa bersinar dalam arak-arakan modern.

Halaman Selanjutnya
img_title