Kasus Venna Melinda - Ferry Irawan Disorot, Omongan Tajam Istri Bisa Picu KDRT

Venna Melinda
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Bandung – Sederet artis pernah mengalami masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Yang masih segar di ingatan publik adalah KDRT yang pernah menimpa Rizky Billar dan Lesti Kejora. Teranyar, KDRT menimpa Venna Melinda yang dilakukan oleh suaminya, Ferry Irawan.

Bukan Orang Sembarangan, Ini Profesi Istri Gus Samsudin yang Halalkan Tukar Pasangan

Sudah tersiar kabar, bahwa Ferry Irawan sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Polda Jawa Timur sejak Senin, 16 Januari 2023 silam.

Tentang KDRT, Jubun sang investigator terkanal dan sukses sejak 2008, memberikan saran dan kritik konstruktif bagaimana membuat rumah tangga agar tetap harmonis.

Profil Yuni, Istri Gus Samsudin yang Bolehkan Tukar Pasangan

"KDRT biasanya terjadi karena beberapa faktor seperti faktor ekonomi, adanya pihak ketiga, kesalahpahaman yang berlebihan dan kurangnya komunikasi yang baik. Ada juga karena faktor psikis yaitu kondisi kejiwaan yang tidak stabil. Inilah faktor2 yang bisa memicu terjadinya KDRT," ujar Jubun, dikutip dari VIVA pada Jum'at, 27 Januari 2023.

"Seringkali KDRT disebabkan oleh perkataan yang kasar, tajam, dan melukai hati terutama menyinggung harga diri. Ini memicu ledakan emosi hingga melakukan KDRT. Ketika bertengkar, wanita cenderung melontarkan kalimat yang tajam melukai hati terutama harga diri. Sedangkan cowok paling penting adalah harga diri. Ketika merasa harga diri terinjak maka emosi akan meluap hingga melakukan KDRT," imbuhnya.

Dikritik Netizen Soal Pansos, Ini Kata Rizky Billar: Jangan Fitnah!

Menurut Jubun, KDRT dapat menyebabkan rasa traumatik yang mendalam sehingga membuat rasa cinta menjadi dingin, dan berujung pada terganggunya hubungan ranjang.

"Wanita yang mengalami KDRT cenderung akan menjadi kurang nafsu untuk melakukan hubungan ranjang sebab KDRT menyebabkan luka hati yang mendalam," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title