Sule Terjerat Kasus dugaan Penistaan Agama Plesetkan Miras Jadi Minuman Rasul

Sule
Sumber :
  • unggahan Instagram @ferdinan_sule

Bandung – Sosok komedian tanah air, Sule, kembali jadi perbincangan. Setelah bercerai dengan Nathalie Holscher, kini Sule diterpa kasus dugaan penistaan agama

Ditangkap Polisi Buntut Penistaan Agama Islam, TikToker Galih Loss: Saya Minta Maaf

Hal itu terungkap kala Ketua Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (AMPERA), Syahrul Rizal selesai menjalani pemeriksaan kasus dugaan penistaan agama di Polda Metro Jaya pada Senin, 6 Februari 2023.

Kasus ini menyeret tiga nama pelawak Tanah Air, yakni Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi.

Ini Alasan Polisi Belum Sidang Siskaeee Soal Kasus Film Porno

Saat menyambangi Polda Metro Jaya, Syahrul Rizal didampingi oleh kuasa hukumnya, yakni Muhammad Mualimin. Simak ulasan dari VIVA Bandung selengkapnya di bawah ini.

Mohammad Mualimin menjelaskan bahwa dalam beberapa hari ke depan, pihak kepolisian bakal kembali memanggil saksi untuk kasus yang menyeret tiga komedian Indonesia itu. Satu saksi bakal dipanggil esok, Selasa, 7 Februari 2023. Satu saksi lagi bakal kembali dimintai keterangan sehari kemudian, yakni Rabu, 8 Februari 2023.

Siskaeee Tak Kunjung Disidang, Polisi Beri Penjelasan

"Yang jelas, dua saksi yang diajukan oleh klien kami itu akan dipanggil besok pada hari Selasa, dan satunya lagi Rabu di kira-kira jam satu siang di sini (Polda Metro Jaya) juga," ungkap Muhammad Mualimin kepada awak media di Polda Metro Jaya pada Senin, 6 Februari 2023.

Kedua orang saksi tersebut merupakan teman pelapor, Syahrul Rizal. Menurut Mualimin, pelapor dan teman-temannya saat itu sedang menonton video Budi Dalton mengatakan bahwa 'miras adalah minuman Rasulullah' yang disambut tawa oleh Sule dan Mang Saswi.

Halaman Selanjutnya
img_title