Ida Dayak Dikabarkan Meninggal Dunia karena Kelelahan Saat Obati Pasien, Benarkah? 

Ida Dayak
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Baru-baru ini tersiar kabar bahwa wanita sakti Ida Dayak meninggal dunia karena mengalami kelelahan saat mengobati pasien yang membludak.

Respon Menohok Ria Ricis Saat Diminta Buat Konten Perceraian

Kabar tersebut disirkan melalui video oleh channel YouTube Gosip Artis News dengan judul "IBU IDA DAYAK MENINGGAL DUNIA~IDA DAYAK KELELAHAN TANGANI PASIEN~GOSIP ARTIS HARI INI".

Sementara itu, dalam gambar thumbnail video itu tertulis keterangan serupa, "KELELAHAN OBATI PASIEN YG MEMBLUDAK IBU IDA DAYAK MENINGGAL KELELAHAN".

Fakta Baru,  Ria Ricis Pernah Lakukan Ini Sebelum Gugat Cerai Teuku Ryan

Namun setelah ditonton secara keseluruhan isi video YouTube yang memiliki 37 subscriber itu tidak ada klaim Ida Dayak meninggal dunia karena kelelahan mengobati pasien yang membludak.

Video berdurasi 8 menit 1 detik itu sama sekali tidak menjelaskan terkait klaim yang telah ditulis di bagian judul video.

Beredar Video Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Moana Jadi Rebutan

Faktanya, video tersebut hanya berisi beberapa potong video dan foto yang diedit menjadi satu. Selain itu, narator dalam video ini justru mengulas soal kabar hoaks meninggalnya Ida Dayak dan Pesulap Merah yang meragukan adanya kesaktian Ida Dayak dalam mengobati pasien.

Dengan demikian, maka dapat disimpulkan bahwa kabar yang menyebutkan bahwa Ida Dayak meninggal dunia adalah tidak benar alias berita hoaks.