Profil Lengkap Naysila Mirdad, Putuskan Mualaf Demi Pujaan Hati

nasysila mirdad
Sumber :

Viva Bandung – Nasyilla Mirdad yang ikut casting bersama kakaknya, melebihi ekspektasinya. Ia bahkan menjadi salah satu bintang sinetron Indonesia yang paling terkenal.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Suara dan pembawaannya yang lembut selalu membuat Nasyilla Mirdah, atau lebih sering dipanggil Nay, menjadi pemeran utama. Karirnya di dunia hiburan cukup stabil sejak ia keluar pada tahun 2005. Kemampuan aktingnya tidak bisa dibedakan dengan orang tuanya Jamal Mirdad dan Lydia Kandau. Mereka adalah pemain film terkenal dari tahun 80-an.

Nasyilla Miirdad lahir pada 23 Mei 1988 di Jakarta. Saat pertama kali terjun ke dunia entertainment, ia justru mengikuti jejak sang kakak, Nana Mirdad. Pada tahun 2005, Nay bersama sang kakak membintangi sinetron Liontin. Saat itu, Nay menemani Nana ke casting dan dia juga ditawari untuk mengikuti casting. 

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Setelah proses casting, Nay dinyatakan lolos, dan mendapatkan peran dalam sinetron Liontin. Dalam sinetron pertamanya itu, Nay mengaku tidak mengalami kesulitan. Hal itu karena ia memerankan Indy yang merupakan adik Manda (diperankan Nana Mirdad).

Keseharian Nay dan Nana sebagai kakak adik yang cukup dekat membuat Nay tidak perlu banyak menyesuaikan diri dalam berakting.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Nasyila Mirdad sempat mengalami krisis percaya diri pada awal-awal berakting. Ia juga sempat ingin mengundurkan diri karena sering membuat kesalahan saat pengambilan gambar. Dalam soal ini, peran Lydia sangat besar. Dia terus memberikan semangat pada Nay.

nasysila mirdad

Photo :
  • -

Nasyilla memang sangat mengagumi ibunya sebagai seorang aktris. Ia sering menonton film-film yang dibintangi ibunya, untuk belajar akting. Salah satu film Lydia Kandou, yang sering ditontonnya adalah Kejarlah Daku Kau Ku Tangkap. Ia merasa harus belajar banyak dari sang mama, karena menurutnya kemampuan aktingnya saat itu belum ada apa-apa. 

Setelah sinetron Liontin berakhir masa tayangnya, Nay mendapatkan tawaran bermain dalam sinetron stripping berjudul Intan sebagai pemeran utama. Tawaran ini tidak disia-siakannya. Dalam sinetron tersebut Nay banyak belajar akting langsung dengan para senior, karena ia beradu peran dengan Nani Wijaya dan Meriam Belina.

Sinetron Intan cukup laris dan memiliki rating tinggi. Bahkan lebih tinggi daripada Liontin. Sinetron Intan memiliki pemirsa setia yang selalu menunggu dan mengikuti alur ceritanya. 

Sinetron tersebut bercerita tentang seorang anak bernama Intan yang diperankan Nay. Sejak bayi, Intan sudah kehilangan kedua orang tuanya. Ayahnya meninggal dunia ketika ia bayi, sedangkan ibunya menikah lagi dan meninggalkan Intan dengan neneknya yang diperankan oleh Nani Wijaya.

Dalam sinetron Intan inilah, untuk pertama kalinya Nay berpasangan dengan Dude Herlino. Kekompakan dan keserasian mereka sebagai aktor dan aktris seringkali  memunculkan isu cinta lokasi. 

Mereka bahkan memiliki penggemar fanatik sendiri, disebut Dunay Lovers, yang merupakan pengemar berat Dude dan Nay.

Setelah bermain dalam sinetron Intan, Dude dan Nay semakin sering dipasangkan sebagai kekasih dalam satu sinetron. Seperti dalam sinetron Cahaya, Cincin, serta Doa dan Karunia. 

Kedua pemain sinetron ini, memang cukup dekat. Mereka pernah dikabarkan menjalin hubungan asmara. Bahkan, Nay dikabarkan menjadi seorang mualaf untuk bisa menikah dengan Dude.

Kabar itu muncul, karena Nay yang Katolik terlihat menjalani ibadah salat Idul Adha. Nay mengaku, ia memang setiap tahun menemani ayahnya yang seorang muslim menjalani salat Idul Fitri, maupun Idul Adha.

Nay mengaku, kedua orangtua membolehkannya mempelajarari dua agama berbeda. Nay diberi kebebasan memilih keyakinannya sendiri, dan tidak ada paksaaan baik dari ibu maupun ayahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title