Shandy Aulia Didoakan Pindah Agama Islam oleh Ayahnya Usai Gugat Cerai Suami

Shandy Aulia
Sumber :
  • Instagram Shandy Aulia

VIVA Bandung – Media sosial kini tengah dihebohkan dengan kabar perceraian antara Shandy Aulia dengan suaminya David Herbowo. Hal ini membuat informasi keduanya digali oleh warganet, termasuk soal sang artis yang rupanya berasal dari keluarga beda agama. 

Kunjungi Abu Dhabi hingga Kenakan Kerudung, Shandy Aulia Mualaf?

Usut punya usut, Shandy ternyata anak dari pasangan Kemal Yusuf Effendy, seorang pria beragama Islam dan istrinya Elsye Dopong yang menganut agama Kristen. Namun, sejak kecil Shandy jarang berinteraksi dengan ayahnya karena orang tuanya bercerai. 

Kendati demikian, Shandy Aulia tetap dikenalkan dengan dua agama yang dianut orang tuanya. Termasuk, ketika ia belajar sholat hingga masa ketika Shandy sudah mantap memilih keyakinan agama Kristen.

Remaja 15 Tahun Tikam Uskup Saat Khotbah Kebaktian di Gereja, Begini Motifnya

"Aku sejak kecil sudah mengenal 2 keyakinan. Aku inget banget aku juga masih belajar salat, setelah aku beranjak masuk usia 17 tahunan aku akhirnya bisa bilang ke Papa, 'Ini keyakinan yang aku pilih'," kata Shandy dilansir dari channel YouTube pribadinya, Jum'at (28/4/2023). 

Rupanya, pengakuan Shandy Aulia memicu kesedihan sang ayah. Pria yang berusia 65 tahun tersebut kemudian mengungkap isi hatinya. Ia menginginkan Shandy menjadi seorang mualaf. 

Deretan Kontroversi Pendeta Gilbert, Singgung Konsep Zakat hingga Dituduh Selewengkan Uang Gereja

Shandy Aulia dan Suaminya

Photo :
  • intipseleb.com

Yusuf bahkan juga sering mendoakan ibunda dari Claire Herbowo itu supaya segera mendapatkan hidayah dan menjadi penganut agama Islam.

Halaman Selanjutnya
img_title