Mendapat Julukan Wanita Tercantik Indonesia, Ini Rahasia Dian Sastro

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • unggahan Instagram @therealdisastr

Viva BandungDian Sastrowardoyo menjadi salah satu ikon wanita cantik Indonesia. Wanita yang akan memasuki usia 41 tahun ini masih terlihat awet muda dan segar.

Terlahir dari Keluarga Non Muslim, Dian Sastrowardoyo Sudah Khatam Al-Quran Sebelum Menikah

Ibu dari dua orang anak itu mengatakan bahwa dirinya rutin memakai produk perawatan wajah setiap hari, pada pagi dan malam. Hal itu menjadi kunci utama dia bisa memiliki wajah yang muda dan kenyal.

"Penting banget buat aku skincare, jadi mungkin banyak yang tanya rahasianya apa bisa tetap muda terus meski sudah di usia lanjut. Rahasianya itu rawatlah muka kita sebelum ada masalah," kata Dian Sastro.

Dian Sastrowardoyo Masuk Islam Usai Mendapat Jawaban Tentang Filsafat dari Sosok Ini

Dian Sastro juga mengungkapkan bahwa untuk memiliki kulit yang terlihat muda dan mulus ini tidak instan. Dia sudah mulai rutin memakai skincare sejak usia 25 tahun dan memiliki memakai skincare yang mengandung retinol dan niacinamide.

"Aku mulainya bukan di usia aku saat ini di 40, tapi aku mulai dari 25 karena di sejak umur 25 itu ternyata kulit kita setiap tahunnya akan kehilangan kolagen 1 persen. Skincare yang aku pakai ada retinol dan niacinamide menahan supaya pengurangan kolagennya melambat. Jadi akan berkurang tapi at least enggak berkurang banyak gitu. Yang membuat orang kelihatan muda itu kadar kolagennya dalam kulit," ujar dia.

Pilih Jadi Mualaf, Ini Sosok Ustadz yang Buat Dian Sastrowardoyo Masuk Islam

Tidak hanya itu, dian Sastro juga mengatakan penting sekali mengatur asupan makanan. Kulitnya yang sensitif membuat Dian Sastro menghindari mengonsumsi produk minuman manis hingga diary produk dalam kesehariannya.

"Aku kurangin gula juga karena kalau konsusmi gula terutama dari minuman manis itu kayak langsung pengurangan kolagen cepat, kerutan juga lebih cepat, bintik-bintik cepat keluar. Aku bahkan enggak hanya kurangi gula aja tapi tepung. Ya walau masih suka tapi bintik hitam keluar segala macam, jadi aku aku kurangi tepung dan dairy food," kata dia.