Perjuangan Cakra Khan yang Rela Dangdutan di Bar dan Nyanyi 40 Lagu Semalam Sebelum Dirinya Terkenal

Cakra Khan
Sumber :

Viva Bandung – Sebelum sukses dan mendapatkan pujian dari juri America's Got Talent, perjalanan karier Cakra Khan di dunia tarik suara ternyata tidak mudah. Pada masa kecil dan remajanya, Cakra Khan mencari penghasilan melalui keteguhannya dalam bernyanyi. Dia tampil di hadapan orang banyak dan rela dilakukan dengan cara tak biasa.

Membanggakan! Putri Ariani Raih Juara 4 Diajang AGT 2023, Dilirik Label Musik Amerika?

Dalam sebuah acara di Sarinah, Cakra Khan mencurahkan isi hatinya dengna mengakui perjalanan karier menyanyi sejak duduk di bangku sekolah dasar. Hal tersebut dilakukan dengan menyanyi dangdut hingga tampil sebagai wayang golek.

"Waktu itu kan gue dari Pangandaran, pas SMP, mulai nyanyi-nyanyi di bar Pangandaran, SD sebenarnya. Jadi nyanyi dangdut dulu, ikutan wayang golek," jelasnya, Jumat 21 Juli 2023.

Putri Ariani Jadi Top 4 American Got Talent 2023, Begini Kata Public Figure

Dia mengakui jalan yang berliku harus dilalui agar mendapatkan penghasilan yang cukup untuknya. Tidak hanya itu, dia bertekad agar bisa menjadi seorang profesional. Hal itu membuatnya ketika masih kuliah rela mencari uang dengan bernyanyi sebanyak 40 lagu dalam satu malam.

"Dulu pas saya masih kuliah di Bandung, hampir tiap malam (tampil), bisa 30-40 lagu tiap malam. Dari jam 8 beres jam 12. (Tenggorokan sehat) alhamdulillah, buat anak kosan, tahu ya," selorohnya.

Atta Halilintar Cerita Masa Kecilnya, Datang ke Pesta Tak Dikenal Demi Makan Enak

Cakra Khan pun membeberkan bahwa pada masa menyewa kamar kos demi menempuh pendidikan, hal itu membuatnya memutar otak agar bisa bertahan hidup dengan penghasilan yang cukup. Untung saja pengalaman itu membuat Cakra Khan mampu memiliki suara yang khas dan stamina yang luar biasa.

"Sekali-sekali saya ke (dokter) THT, kan cek, kesiapan nyanyi. Alhamdulillah nggak ada masalah," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title