Mengenal Sinead O'Connor, Penyanyi Irlandia yang Baru Saja Meninggal Dunia

Sinead D'onnor
Sumber :

Viva Bandung – Kabar duka kembali datang dari industri musik dunia. Sinead O'Connor, penyanyi asal Irlandia baru saja meninggal dunia. Kabar tersebut diumumkan oleh pihak keluarga. O'Connor meninggal pada usia 56 tahun.

5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jalani Ibadah Puasa, Ada yang Masih Belajar

Meskipun tidak disebutkan penyebab kematiannya, pihak keluarga mengatakan mereka tengah berkabung dan meminta privasi pada keadaan sulit tersebut.

O'Connor memiliki nama lengkap Sinéad Marie Bernadette O'Connor. Dia adalah penyanyi dan penulis lagu yang lahir pada 8 Desember 1966 di Glenageary, County Dublin, Irlandia.

Eks Pelatih Vietnam Masuk Islam,Philippe Troussier Ubah Nama Jadi Omar

Namanya dikenal pada tahun 1990 dari debut pertamanya yang berjudul "The Lion and The Cobra". Dia pun mencapai kesuksesannya di seluruh dunia pada tahun yang sama melalui lagu "Nothing Compares 2 U".

Dia menikah sebanyak empat kali dan memiliki empat anak. Putra pertamanya bernama Jake, adalah putra dengan John Reynolds, seorang produsen musik.

Kisah Philippe Troussier, Eks Pelatih Vietnam yang Putuskan Jadi Mualaf

Pada Oktober 2018, O'Connor mengumumkan bahwa ia menjadi mualaf dan masuk Islam, dengan mengatakan bahwa keputusannya tersebut merupakan "kesimpulan alami dari perjalanan spiritualitas yang cerdas" 

Pengucapan kalimat syahadatnya dilakukan di Irlandia dengan dipimpin oleh ulama Islam Syekh Dr. Umar Al-Qadri. Hingga akhir hanyatnya dirinya tetap teguh memeluk agama Islam.