Ayu Azhari Mengaku Senag Tampil di Perhelatan Ketoprak Damarwulan Feat. Minak Jinggo

Membanggakan, Ayu Azhari Tampil di acara Ketoprak Damarwulan
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Bandung – Artis Tanah Air, Ayu Azhari mengaku bangga bisa dipercaya dalam perhelatan Ketoprak Damarwulan feat. Minak Jinggo di Binakarna. Acara ini digelar di Bidakara, Jakarta, oleh Pawarta Jogja, Kagama Depok dan Banhubda DIY sukses digelar pada hari Jumat, 28 Juli 2023, malam.

“Seneng, pastinya seneng banget bisa main sama orang-orang besar ya,” ungkap Ayu Azhari kepada awak media di kawasan Jakarta pada Jumat, 28 Juli 2023.

Ayu Azhari tak sendiri, acara ini juga turut dihadiri Menkopolhukam, Mahfud MD, Dirjen Amerika dan Eropa Kemenlu RI, Umar Hadi, Duta Besar Negara Sahabat, PJ. Gubernur Sulawesi Barat, Zudan Arif Fakrulloh, Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo, Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto, Marowo, Susilo Nugroho “Den Baguss Ngarso”, Angger sebagai Damarwulan, Rini W sebagai Anjasmara, Dalijo sebagai Minak Jinggo, dan figur publik lainnya.

Bagi Ayu, ini adalah kali pertama dirinya main di kesenian Ketoprak. Ia pun berharap bisa kembali tanpil di kesenian asal Jawa ini.

“Enggak (kapok main di acara Ketoprak), malahan mau main lagi nanti kalau ada waktu insyaallah,” kata Ayu.

“Karena ini kan tadi bicara sama Duta Besar Jerman yang ikut main juga, saya tanyakan bagaimana perasaan dia, dia juga merasakan hal yang sama karena baru pertama kali dan bilang, ‘Teman-teman sangat mendukung dan membantu kita untuk lebih percaya diri tampil’,” sambungnya.

Ada beberapa tantangan yang dirasakan oleh Ayu saat tampil di acara Ketoprak. Salah satu yang paling sulit baginya adalah berdialog menggunakan bahasa Jawa.

Mungkin bahasanya, bahasa Jawa. Jadi, harus belajar lebih. Tapi, alhamdulillah bisa kan ya,” kata Ayu.

Tahu kesulitan yang bakal dialaminya, Ayu pun berusaha melakukan persiapan semaksimal mungkin sejak lama. Di sisi lain, wanita 53 tahun itu bersyukur sebab rekan-rekannya selalu mendukung dan membantunya dalam berlatih.

“Ada beberapa kali latihan, tapi memang dukungan dari tim sangat berpengaruh dan menjadi poin yang membuat kita jadi semangat,” terang Ayu.

“Tapi sudah mendapatkan perhatian dan dukungan dan semua saling support gitu,” imbuhnya.

Kurnia Meiga dan Azhiera Sempat Tampil Bareng Setelah Cerai, Bingung Saat Ditanya Hal Ini