Erina Gudono Buka Suara tentang Skandal Miss Universe Indonesia

Erina Gudono
Sumber :
  • Instagram @erinagudono

Viva Bandung – Baru-baru ini, media sosial dihebohkan oleh kasus skandal di dalam ajang kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023. Finalis Miss Universe Indonesia diduga harus mengikuti sesi body checking sambil difoto tanpa mengenakan busana.

Miris! Petugas Damkar Jakarta Timur yang Cabuli Anak Kandung Sendiri, Kini Resmi Ditahan

Mendengar hal tersebut, Erina Gudono turut menyentil masalah itu. Dia yang merupakan Puteri Indonesia DIY 2022 dan meraih posisi 11 besar , mengunggah pernyataan resmi dari Yayasan Putri Indonesia yang tidak lagi memegang lisensi Miss Universe Indonesia.

"Sejak saat itu, Yayasan Puteri Indonesia bukan menjadi penyelenggara ajang tersebut di Indonesia, sehingga kami tidak memiliki kaitan dengan ajang tersebut. Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang selama ini telah diberikan kepada Yayasan Puteri Indonesia," tulis keterangan yang dibuat tim Yayasan Puteri Indonesia.

Rektor Nonaktif UP Bantah Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Klarifikasinya

Pada akhir keterangannya, ada kalimat yang membahas komitmen yang dijalankan oleh Yayasan Putri Indonesia untuk terus mengembangkan talenta setiap perempuan di Indonesia dan menyinggung moral ketimuran.

"Kami akan terus berkomitmen untuk mengembangkan talenta perempuan-perempuan Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di kancah international, dengan berpegang teguh kepada etika, norma, serta moral ketimuran yang berlaku," lanjut keterangan tersebut. 

Korban Pelecehan Rektor Nonaktif Kampus UP, Ungkap Kronologi dan Alasannya Baru Melapor

Setelah ditelusuri Erina Gudono bukan satu-satunya Putri Indonesia yang menyinggung masalah yang terjadi di Miss Universe Indonesia. Ada Nadine Chandrawinata, Putri Indonesia 2005 yang mewakili DKI Jakarta juga mengunggah pernyataan serupa. 

Saat ini, Miss Universe Indonesia diduga terlibat skandal skandal mengenai foto para finalis tanpa busana alias telanjang saat sesi body checking. Imbas dari kasus tersebut, beberapa petinggi di Miss Universe Indonesia memilih untuk mengundurkan diri.  

Halaman Selanjutnya
img_title