Gelar "Yang Mulia" untuk Pangeran Harry Telah Dihapus dari Situs Web Keluarga Kerajaan Inggris

Pangeran Harry
Sumber :

Viva Bandung – Pangeran Harry tidak lagi memiliki gelar "Yang Mulia" di situs web keluarga Kerajaan Inggris. Gelar itu dihapus dari situs tersebut lebih dari tiga tahun setelah dirinya dan istrinya mengundurkan diri dari peran sebagai bangsawan pekerja senior.

Miris! Petugas Damkar Jakarta Timur yang Cabuli Anak Kandung Sendiri, Kini Resmi Ditahan

Outlet berita Inggris, Express, menyatakan pada Jumat 4 Agustus 2023 bahwa Duke of Sussex disebut 'Yang Mulia' sebanyak dua kali dalam biografinya di situs web kerajaan, meski mereka telah keluar dari kerajaan sejak 2020. Namun, kini gelar tersebut telah dihapus dari situs web pada Selasa 8 Agustus 2023.

Menurut outlet berita tersebut, situs web kerajaan tampaknya tidak diperbarui sepenuhnya sejak kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022. 

Kisah Mualaf Bangsawan Kerajaan Inggris, Masuk Islam Karena Wanita Indonesia

"Situs web Keluarga Kerajaan berisi lebih dari 5 ribu halaman informasi tentang kehidupan dan pekerjaan Kerajaan. Menyusul kematian Yang Mulia Ratu Elizabeth II, konten telah ditinjau kembali dan diperbarui secara berkala. Beberapa konten mungkin kedaluwarsa hingga proses ini selesai," kata Istana Buckingham kepada situs tersebut, dilansir AceShowbiz, Kamis 10 Agustus 2023. 

Profil Harry juga dipindahkan lebih rendah pada halaman arahan situs web. Profil Harry dan MEghan kini bisa ditemukan di bawah profil anggota keluarga kerajaan yang bekerja. Sedangkan Pangeran Andrew terdaftar terakhir pada halaman arahan.

Teori Konspirasi Terbantahkan, Kate Middleton Terlihat Sehat Saat Belanja ke Toko Pertanian

Duke of York kehilangan penggunaan gelar HRH atau His Royal Highness, speran militernya, dan perlindungan kerajaan pada Januari 2022. Hal ini menyusul adanya tuduhan pelecehan seksual yang dibantah dengan keras.

Tak lama setelah keputusan Harry dan Meghan untuk mundur dari tugas kerajaan mereka, Istana mengeluarkan pernyataan terkait gelar baru pasangan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title