Rossa Beri Sindiran pada Kontes Kecantikan yang Tidak Menghormati Wanita

Rossa
Sumber :
  • unggahan Instagram @itsrossa910

Viva Bandung – Kontroversi mengenai ajang kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 masih ramai sampai sekarang. Kini, semakin banyak pihak yang buka suara mengenai kecurangan di belakang layar pemilihan MUID.

Deretan Kontroversi Pendeta Gilbert, Singgung Konsep Zakat hingga Dituduh Selewengkan Uang Gereja

Sebelumnya, peserta MUID ada yang mengaku mendapatkan pelecehan seksual karena diminta untuk telanjang ketika body checking. Dia juga difoto dengan ponsel milik fotografer yang belum terungkap identitasnya.

Kontroversi mengenai MUID ini membuat penyanyi Rossa turut berkomentar. Pada unggahannya di Instagram Story, dia menyindir sebuah kontes kecantikan wanita yang tidak dapat menjaga kehormatan wanita.

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

"Suatu kontes kecantikan wanita, tapi tidak menghormati wanita. So stupid," tulis Rossa, dikutip Kamis 10 Agustus 2023.

Unggahan tersebut kemudian dibagikan ulang oleh fotografer handal Rio Motret yang sekaligus sebagai eks Chief Operating Office (COO) MUID 2023. Ia mengungkapkan kekagumannya kepada Rossa karena mau ikut menyuarakan ketidaksetujuannya atas isu yang tengah ramai dibicarakan. 

Profil, Karir hingga Kontroversi Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA yang Rugikan Timnas Indonesia

"Salut banget sama Oca sebagai public figure & wanita berprestasi mau ikut menyuarakan kasus ini," tulis Rio Motret di Instagram.

Rio juga berharap publik figur lainnya mau ikut mendukung pihaknya menuntut keadilan. Ia meyakini bahwa semakin banyak orang yang menyuarakan protesnya, maka masalah di balik layar MUID ini bisa segera diusut oleh pihak berwajib hingga tuntas.

Halaman Selanjutnya
img_title