Kronologi Arsy Hermansyah Jatuh dari Tempat Bermain, Hingga Harud Dilarikan ke Rumah Sakit

Anang Hermansyah dan Ashanty
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungAnak pasangan artis, Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy Hermansyah, dua kali masuk rumah sakit. Hal ini terjadi karena Arsy jatuh dari salah satu tempat bermain bernama Monkey Bar setinggi 2 meter.

Terbaru, Ashanty memberikan kabar terkini soal kondisi anaknya. Kata Ashanty, Arsy sudah mulai masuk sekolah. Ia pun bersyukur sebab putri sulungnya itu sudah membaik.

Ashanty mengatakan bahwa Arsy telah dirawat di rumah sakit selama satu minggu dan istirahat di rumah selama satu minggu pula. Baru pada pekan ini Arsy bisa kembali untuk beraktivitas di sekolah.

"Hari ini udah sekolah, di sekolah tetap ada yang nemenin dulu karena enggak boleh banyak berdiri, bergerak, harus duduk keadaannya. Sebenarnya masih boleh istirahat di rumah, tapi anaknya maunya sekolah, sekolah, karena anaknya enggak mau ketinggalan pelajaran kan. Dia bilang, ‘Bunda, ini pelajarannya udah,’ akunya waduh kelas 3 SD pelajarannya gitu, teman-temannya juga sudah pada kangen," ungkap Ashanty kepada awak media di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ashanty menjelaskan hasil pemeriksaan sang anak. Katanya, ia jatuh dari ketinggian 2 meter. Ketika itu, Arsy jatuh dalam kondisi tubuh bagian belakang yang mengenai tanah.

"Kronologinya dia jatuh dari monkey bar, rusuknya kanan kiri, yang kiri aman yang kanan ada 8 ruas geser. Kalau anak sekecil dia bakal balik lagi. Jadi aman cuma butuh proses dan waktu," kata Ashanty.

"Aduh orang tua mana yang dapat telepon anaknya jatuh enggak panik. Anaknya juga kuat banget," sambungnya.

Kata Ashanty, ini merupakan kali pertama anak wanitanya itu dirawat inap di rumah sakit. Bahkan, Arsy harus dua kali dirawat di rumah sakit.

"Pulang paginya malam badan kesakitan, demam 40, sakit kepalanya itu ya udah balik lagi ke rumah sakit anak. Karena ngeri juga lagi banyak penyakit takutnya anak-anak jadi sakit-sakit yang lain. Anak aku bukan anak pendiam, jadi kayak untuk nyuruh diam effort banget," cerita Ashanty.

Kini, Arsy masih harus membatasi beberapa aktivitas. Ia tidak boleh melakukan olahraga dan aktivitas berat.

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu