COO Miss Universe Indonesia Diduga Hina Salah Satu Finalis sampai Jatuhkan Mental

Miss Universe Indonesia 2023
Sumber :
  • Intipseleb

Viva Bandung – Kontroversi mengenai adanya dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh finalis Miss Universe Indonesia 2023 menjadi ramai diperbincangkan. Terungkap ketika itu finalis diminta untuk melakukan body checking dengan keadaan tanpa busana.

Deretan Kontroversi Pendeta Gilbert, Singgung Konsep Zakat hingga Dituduh Selewengkan Uang Gereja

Tidak hanya bagian vital yang diperiksa, tetapi ternyata finalis juga diduga sempat mendapatkan hinaan dari Chief Operating Officer (COO) Miss Universe Indonesia 2023.

"Kita sempet dikumpulin berlima perempuan ini pertama kali dipanggil. COO ini kesal teman saya dikira ngadu jadi dia (COO) marah, saya sudah background check kamu, kamu enggak ada valuenya. Setelah ini kamu enggak bakal jadi apa-apa. Sampai dikasih tau sekasar itu," kata salah satu finalis korban dugaan pelecehan seksual dalam ajang Miss Universe 2023 berinisial L, mengutip tayangan YouTube Deddy Corbuzier.

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

L mengungkapkan perkataan itu membuat mental dari finalis terganggu. Tidak hanya itu, mantan Director Visual MUID 2023, Rio Motret juga mengatakan bahwa ada salah satu finalis yang menangis usai menjalani body checking.

Sebab saat itu, finalis tersebut memiliki luka yang bersifat traumatik di tubuhnnya. Finalis tersebut dicecar pertanyaan tentang luka tersebut sehingga memantik traumanya. 

Profil, Karir hingga Kontroversi Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA yang Rugikan Timnas Indonesia

"Ada sebuah luka yang traumatiknya dia. Ditanya terus itu kenapa akhirnya orang ini depresi," kata Rio.

Rio bahkan mengungkap bahwa tindakan seperti itu adalah tindakan yang bodoh dan tidak sesuai dengan prosedur. Tindakan tersebut juga sudah mencoreng ajang beauty peagent di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title