Intip Profil Raline Shah Sempat Hadir di Cannes Pakai Kebaya Biru

Kriteria pasangan idaman Raline Shah, harus ganteng dan humoria
Sumber :
  • intipselep.com

VIVA BandungRaline Shah dikenal sebagai aktris tanah air berparas cantik. Ia telah memerankan beberapa film Indonesia. Namanya melesat saat membintangi film “5 cm” sebagai Riani pada tahun 2012.

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Bey Machmudin Gaungkan Merdeka Belajar di Jawa Barat

Wanita kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 ini tumbuh besar di Medan, Sumatera Utara. Ia memiliki darah campuran Sumatera dan Malaysia dari sang ayah, Ramat Shah. Keluarga Raline juga dapat dikatakan sebagai keluarga terpandang. Sang ayah merupakan diplomat, pengusaha, mantan anggota MPR dari Sumatera Utara, dan konsulat Kehormatan Turki di Medan.

Raline dikenal piawai bernyanyi dan fasih berbahasa Inggris dan Prancis. Kemahirannya berbahasa asing ini, ia diminta bekerja di Kedubes RI sebagai MC for Tourism Event. Pada 2004, saat berusia 19 tahun, pemilik nama lengkap Raline Rahmat Shah ini mendapat penghargaan Gold International Youth Award.

Wow! Drama Korea Queen Of Tears Cetak Sejarah dengan Rating Tertinggi Capai 24,8 Persen

Karier Raline di dunia hiburan dimulai setelah ia terpilih sebagai Putri Sumatera Utara dan Putri Indonesia Favorite pada tahun 2008. Pendidikan Raline shah diketahui lulusan dari National University of Singapore ini pun mulai mendapat banyak tawaran mulai dari bintang iklan hingga menjadi MC program “Kitchen Beib” yang tayang di Global TV.

Raline pun terjun ke dunia akting. Ia mendapat kesempatan bermain sebagai Riani dalam fim “5 cm” yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama. Film yang dirilis 12 Desember 2012 ini terbilang sukses dengan meraih 2.3 juta penonton.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Selang setahun, Raline kembali bermain dalam trilogi “99 Cahaya di Langit Eropa” sebagai Fatma bersama Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, dan Dewi Sandra. Film drama religi ini juga diangkat dari novel karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra yang berkisah tentang pencarian cahaya Islam di tanah Eropa yang dibawa oleh bangsa Turki di era Merzifonlu Kara Mustafa Pasha dari Kesultanan Utsmaniyah.

Kiprah Raline Shah kian melaju. Setelah “99 Cahaya di Langit Eropa” rampung. Ia kembali terlibat dalam pembuatan film Supernova pada tahun 2014 sebagai Rana. Lalu, di tahun berikutnya ia pun berperan dalam film sekuel “Surga yang Tak Dirindukan” bagian 1 dan 2.

Halaman Selanjutnya
img_title