Cak Nun Diizinkan Pulang ke Rumah Setelah Kondisi Kesehatannya Semakin Membaik

Cak Nun
Sumber :

Viva Bandung – Budayawan muslim Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun telah diizinkan pulang oleh tim medis RSUP Dr. Sardjito. Dia sudah dirawat di sana sejak 6 Juli 2023 lalu. Cak Nun dirawat karena mengalami pendarahan di otak.

Ternyata Begini Sikap Ria Ricis yang Bikin Teuku Ryan Geram hingga Sebut Istri Durhaka

Kepala bidang hukum dan humas RSUP Dr. Sardjito, Banu Hermawan, mengatakan bahwa Cak Nun diizinkan pulang oleh tim medis pada Rabu, 16 Agustus 2023 malam.

Banu menyebutkan bahwa salah satu pertimbangan tim medis mengizinkannya pulang adalah karena kondisinya sudah membaik.

Nikita Mirzani Habiskan Ratusan Juta demi Pendidikan, Ternyata Lolly Dideportasi

"Alhamdulillah, Cak Nun sudah diizinkan pulang oleh tim medis kemarin (16 Agustus 2023) jam 19.00 WIB. Kondisinya sudah membaik dan bisa berkomunikasi dengan keluarga," ujar Banu saat dihubungi, Kamis 17 Agustus 2023.

Banu menjelaskan usai diizinkan pulang ke rumah, Cak Nun masih diharuskan menjalani kontrol dan rawat jalan. Selain itu Banu juga menjelaskan jika perawatan home care juga dilakukan untuk Cak Nun. 

Kecewa dengan Kelakuan Lolly, Nikita Mirzani Beberkan Fakta Mengejutkan

"Kalau kontrol dan rawat jalan jelas masih terus. Nanti akan ada kelanjutan dilakukan kontrol tapi juga ada untuk sementara home carenya," urai Banu.

"Saya terus meminta doa kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk Cak Nun bisa segera pulih kembali karena kondisinya sudah mulai membaik untuk bersama keluarga dan nanti perawatan lebih lanjut dengan tim medik kami," pungkas Banu.

Halaman Selanjutnya
img_title