Noe Letto Ungkap Alasan Kembali Memeluk Islam, Pernah Lakukan Hal Ini

Noe Letto di podcast Daniel Manatan.
Sumber :
  • Intipseleb.com

VIVA Bandung - Putra pendakwah Emha Ainun Najib alias Cak Nun, Noe Letto mengungkapkan bahwa dirinya sempat jadi atheis dan meninggalkan ajaran Islam.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Pengakuan mengejutkan itu Noe ungkap di podcast Daniel Mananta pada Rabu, 3 Januari 2024. Masa atheis itu terjadi saat dirinya melanjutkan kuliah di Kanada.

Pria pemilik nama asli Sabrang Mowo Damar Panuluh itu mengungkapkan bahwa dirinya sempat mengira bahwa Islam mengajarkan umatnya untuk percaya kepada Allah SWT dan Muhammad SAW.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

"Saya Islam itu belum lama, saya dulu mengira Islam mengajarkan kita percaya dengan Tuhan dan Nabi Muhammad, tapi waktu saya belajar ternyata tidak seperti itu. Karena syahadatnya mengucapkan saya bersaksi adanya Tuhan," ujar Noe.

Noe melanjutkan, Islam mengajarkan kepada umatnya untuk bersaksi atas keberadaan Allah dan Rasulnya, bukan untuk mempercayainya.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Menurutnya, antara bersaksi dan mempercayai merupakan dua kata yang memiliki esensi yang berbeda.

"Saya belum Islam kalau saya tidak bersaksi adanya Tuhan, ketika saya belajar saya baru paham hal tersebut. Dua kata tersebut memiliki makna berbeda, percaya belum tentu bisa membuktikan, kalau bersaksi sudah ada buktinya," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title