Hotman Paris Beri Saran Kasus Tes DNA Denny Sumargo dan DJ Verny

Hotman Paris
Sumber :

VIVA Bandung – Polemik antara Denny Sumargo (Densu) dan Verny Hasan perihal tes DNA menjadi sorotan sejumlah pihak. Salah satu orang yang turut memberikan tanggapan adalah pria yang berprofesi sebagai advokat, Hotman Paris.

Sebagai advokat, ia menerangkan polemik tersebut berdasarkan kacamata hukum.

Saat dimintai pandangan soal polemik Verny dan Densu, Hotman hanya menjelaskan pandangannya secara general. Ia menerangkan bagaimana ketentuan hukum di Indonesia jika dua orang yang berhubungan intim tersebut dilandasi dengan dasar suka sama suka.

Menurut Hotman, seorang wanita yang mengandung seorang anak tidak bisa menuntut sang pria untuk melakukan tes DNA, jika keduanya melakukan hubungan intim dengan landasan suka sama suka.

"Apakah si cowok tersebut bisa nggak dengan proses hukum dipaksa untuk tes DNA untuk membuktikan apakah bayi itu adalah buah cinta dari dia, jawabannya secara pidana tidak bisa," kata Hotman Paris, dilansir IntipSeleb dari YouTube Intens Investigasi pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

"Karena hubungan itu kan mau sama mau, jadi tidak bisa dengan proses pidana seorang laki laki dipaksa untuk tes DNA, secara perdata juga tidak ada prosedur hukumnya. perdata pun tidak bisa memaksa fisik," jelas Hotman Paris.

Kata Hotman, hingga saat ini, belum ada kasus tuntutan tes DNA dari pasangan yang sepakat melakukan hubungan badan. Pasalnya, bagi Hotman, hal itu tidak memenuhi unsur untuk menempuh upaya hukum pidana dan perdata.

Dikabarkan sebelumnya, polemik Verny Hasan dan Denny Sumargo kembali mencuat usai beberapa tahun kasus ini mereda. Pada tahun 2013 silam, Verny meminta Densu untuk melakukan tes DNA.

Hasilnya, anak yang dikandung Verny tidak identik dengan Densu. Akhirnya, Verny pun diminta menyampaikan permohonan maaf.

Lama berlalu, Verny menuntut hal yang sama kepada Densu belum lama ini. Ia menantang Densu kembali melakukan tes DNA, namun di tempat yang telah ditentukan olehnya. Ia yakin dengan apa yang disampaikan olehnya di media sosial bahwa anak yang dikandungnya adalah anak Densu juga.

Nikita Mirzani Bantah Kebohongan Vadel Badjideh dan Keluarga: "Masa Depan Lolly Hancur!"