Didiagnosis Leukimia, Babe Cabita Ngaku Tak Bisa Sembuh Total

Babe Cabita
Sumber :
  • Intipseleb.com

VIVA Bandung – Komika Babe Cabita menceritakan kisahnya yang sempat berpikir mau meninggal dunia. Ia diduga didiagnosis terkena leukimia. Hal ini membuatnya sampai menjual semua barangnya.

Babe Cabita hadir dalam podcast Deddy Corbuzier. Ia mengaku sebelumnya mengalami krisis yang membuatnya terpikir mau meninggal dunia.

Awalnya ia didiagnosis mengalami leukimia. Sebab, memiliki gejala yang sama.

“Dokter itu sempat mencurigai kalau aku tuh leukimia. Karena ciri-cirinya mengarah ke leukimia. Tapi itu pun nanti ada pemeriksaan lebih lanjut, sedot tulang sumsum,” kata Babe Cabita, dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Selasa, 29 Agustus 2023.

Namun ternyata penyakitnya itu bukanlah leukimia melainkan Anemia Aplastik. Saat penyakitnya diketahui, ia mengaku berpikiran berasa mau meninggal dunia.

“Aku semua turun, darah putih 0, HB 6, semua pada turun, itulah dikatakan kritis, karena sudah mendekati,” sambungnya.

Terkena penyakit Anemia Aplastik, Babe Cabita mengaku tak bisa sembuh total. Sebab, penyakitnya ini semacam autoimun yang melemahkan imun. Apalagi, tulang sumsum miliknya sudah rusak.

“Kata dokter sembuh total gak bisa kalau autoimun, karena tulang sumsum aku sudah rusak. Jadi dikasih obat terus seumur hidup satu hari 3 kali obatnya gede, sekitar 100 ribuan 1 pil. Sehari 300 ribu,” kata Babe Cabita

Kini, ia tengah menjalankan bisnis usaha makannya bernama Dadar Beredar. Ia sempat terpaksa jual aset berharganya untuk biayai pengobatan ke rumah sakit mulai dari mobil mewah, dan motor-motor uniknya.

Ria Ricis Ngaku Sudah Janda di Depan Sule, Netter: Jaga omongan ya!