Ortig Pakis Ngaku Senang Berakting Film Lagi, Meaki Pernah Alami Kanker Rektum

Ortig Pakis
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA BandungOtig Pakis adalah salah satu aktor senior di negara ini. Otig mulai berakting sekitar tahun 1984 dalam film Outside the Limits hingga sekarang, terbaru tahun 2023 yang berjudul Aku Tahu Kapan Kamu Mati; Desa Bunuh Diri.

Otig mengaku sangat senang dipercaya kembali berakting di film I Know When You'll Die; Desa Bunuh Diri setelah 2 tahun jeda. Dia sedang hiatus karena didiagnosis menderita kanker rektum.

“Saya syuting ini setelah dua tahun vakum karena saya sakit, sakit cancer. Bahkan waktu saya syuting itu saya masih sakit,” ungkap Otig Pakis saat konferensi pers film di kawasan Senayan, Jakarta, dilansir dari Intipseleb pada Jumat, 8 September 2023.

“Saya tuh kena cancer. Saya tuh operasi, bedah. Saya tuh buang air sekarang, BAB di kantong. Jadi, waktu syuting tuh sebetulnya dalam kondisi seperti itu,” sambungnya.

Meski begitu, proses pengambilan gambarnya terbilang lancar. Otig menuturkan, dirinya juga dibantu oleh tim produksi dan aktor lainnya selama proses syuting.

“Tapi, semuanya berjalan lancar. Saya happy happy aja, ternyata memang, gak tahu ini, jadi semacam jadi keluarga antara semua kru antara pemain semua,” katanya.

“Saya gak ada gangguan sedikit pun. Jadi, saya happy dan saya bersyukur bahwa film pertama ini Anggy bisa mempercayakan saya,” imbuhnya.

Otig pun berharap bisa terus berkarya di industri film Tanah Air.

“Mudah-mudahan, dari sini, saya bisa terus berkarya,” tandasnya

Di sisi lain, Anggy juga menyampaikan apresiasinya kepada Otig. Sebelum proses syuting dimulai, tim produksi melakukan diskusi agar seluruh aktor bisa saling menutupi kekurangan masing-masing.

“Biasanya sih kita pas sebelum syuting udah ngobrol, udah ngobrol banyak. Terus, ada kondisi apa semuanya ya kita harus tahu kan dan untung kita punya tim yang solid banget,” jelasnya.

“Jadi, apa yang bisa dilakukan pak Otig ya kita maksimalkan, yang enggak bisa kita lakukan kita kompromikan dengan kondisi yang ada gitu kan. Jadi, gak mengganggu kondisi pak Otig tapi kita dapat apa yang kita inginkan,” pungkasnya.

Mengejutkan! Band Noah Putuskan Vakum, Ada Apa?