Cinta Kuya Tak Malu Pungut Botol Plastik Untuk Bertahan Hidup di Amerika Serikat

cinta kuya
Sumber :
  • intipseleb

VIVA Bandung – Putri Uya Kuya yaitu Cinta Kuya, tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Tak mau sepenuhnya membebani orangtuanya, Cinta mencoba hidup mandiri dengan mengambil pekerjaan sampingan. 

Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi, Ini Sosok Artis A dan Pendakwah Berinisial D

Sebelumnya, Cinta sempat jadi perbincangan lantaran bekerja sebagai pelayan restoran. Kini, Cinta kembali disorot karena tak malu melakoni pekerjaan dengan memungut botol-botol bekas yang berada di sekitar kediamannya di AS.

"Dari kumpulin sampah Daur Ulang biar Cinta bisa beli rumah tetanggaan sama Will Smith, Aamiin," tulis Uya Kuya di Instagram @king_uyakuya, mengiringi unggahan videonya, dikutip VIVA Bandung, Minggu 17 September 2023. 

Profil, Karir dan Instagram Maria Zhang, Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

Dalam video yang diunggah, Uya tampak merekam sang putri yang tengah sibuk memilah botol bekas yang berserakan di depannya, mulai dari yang plastik, kaleng, hingga botol beling.  

"Makin banyak nih sampah-sampah daur ulang Cinta," kata Uya bicara dalam videonya. 

Australia Jadi Negara Terfavorit Bagi Pelajar Indonesia untuk Menempuh Pendidikan

Sembari tersenyum tipis, Cinta menjelaskan kepada sang ayah bahwa botol-botol bekas tersebut akan dijual.  

"Jadi ini buat didaur ulang, bisa menghasilkan duit. Ini nih berapa sen gitu, seinget aku 25 sen per pounds. Paling mahal itu beling sama kaleng, bisa sampe 1 dolar kalo gak salah," jelas Cinta. 

Halaman Selanjutnya
img_title