Sebut Gaji Calon Suamiya Rp200 Juta, Dewi Perssik Disinggung Fitri Carlina

Fitri Carlina
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungFitri Carlina akhirnya memberikan komentar terkait pernyataan Dewi Perssik yang menyebut gaji calon suaminya, Rully sebagai pilot bisa mencapai Rp200 juta

Masih Jadi Misteri, Kotak Hitam Pesawat Smart Aviation yang Jatuh di Kalimantan Belum Ditemukan

Menurut Fitri, besaran gaji seorang pilot tergantung pada banyak hal. Dia pun tak berani membenarkan apakah benar gaji pilot di Indonesia bisa mencapai Rp200 juta.

"Besar kecilnya gaji pilot itu, pertama tergantung perusahaannya (maskapai). Kebijakan perusahaan itu masing-masing itu berbeda, selain (tergantung) jabatannya. Jam terbang itu pengaruh," ujar Fitri Carlina dikutip dari YouTube salah satu stasiun TV, Senin (25/9/2023).

Pilot Pesawat Smart Aviation Diketemukan Selamat, Evakuasi Intens Dilakukan

Pelantun ABG Tua itu juga menyinggung pernyataan Dewi Perssik tentang berapa lama seorang pilot harus bekerja untuk bisa mendapatkan gaji Rp200 juta, yakni 115 jam.

"Alangkah baiknya dikroscek dulu ke KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) ya, karena masalah seperti ini sensitif sekali, tidak hanya berhubungan dengan materi, tapi juga berhubungan dengan banyak perusahaan," ujarnya.

Pilot Pesawat Kargo Smart Aviation Ditemukan Selamat, Begini Kondisinya

Fitri juga menyebut, gaji pilot dibedakan dari keberangkatan atau pun tujuan pesawat itu sendiri. Dimana, gaji pilot di Indonesia bisa mencapai Rp200 juta adalah batas maksimal.

"Kalau untuk di Indonesia sendiri mungkin itu batas maksimal banget, ya. Kalau di luar negeri, mungkin. Batas maksimal, tapi kembali lagi, mungkin ada tunjangan-tunjangan. Ada juga yang pegawai tetap, ada yang pegawai kontrak," tutup Fitri.

Halaman Selanjutnya
img_title