Codeblu Tegaskan Utamakan Kejujuran Saat Review Makanan

Codeblue
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Bandung –Baru-baru ini heboh di dunia maya, perseteruan Farida Nurhan dan Codeblu prihal warung Nyak Kopsah yang disorot netizen. Codeblu yang memberikan reting buruk terhadap warung Nyak Kopsah ditentang oleh Farida Nurhan.

Codeblu yang merasa retingnya ditentang, bahkan buka-bukaan tawaran endorese yang ia terima, namun ditolak sebab dirinya harus berbohong saat memberi reting makanan.

Tak tanggung-tanggung, Codeblu menyebut bayaran ditawarkan mencapai tiga digit. Akan tetapi ia langsung menolaknya. Karena ia tak ingin merusak citra dirinya yang dikenal review jujur.

Berbagai restoran dan tempat makan, menurutnya, meminta jasanya untuk mereviem, namun dengan syarat tak memberikan reting minus terhadap makanannya. Dengan tegas ia menolak.

“Rp100 juta untuk berbohong (review tidak jujur), gue nggak terima, nggak gua ambil," ungkap Codeblu di podcast Denny Sumargo, dikutip dari Intipseleb pada Jumat 29 September 2023.

Bahkan menurut Codeblu, dirinya mendapat banyam tawarak kerja usai review makanan Nyak Kopsah menjadi tranding di media massa. Bahak, dengan nominal yang melonjak tinggi.

"Sampai sekarang (gak gua ambil). Sekarang lebih gede bos, ini gara-gara viral ini lebih gede,” kata pria bernama asli William Anderson itu.

Di sisi lain, Codeblu berjanji meski mendapat iming-iming tawaran bayaran yang besar, ia akan tetap mengutamakan kejujuran dalam mereview makanan.

"Ini tadi ada deal. Boleh nggak DP dulu 50 persen? Gue nggak mau, kalau lo mau di atas Rp100 juta DP 50 persen, kalau di bawah Rp100 gue nggak mau," beber Codeblu.

"Untuk (review) yang bener, yang bohong nggak ada gue terima," pungkasnya.

Nyak Kopsah Berharap Farida Nurhan dan Codeblu Berdamai