Dr. Richard Lee Sandingkan Kalam Allah dengan Mantra, Warga NU Tak Terima

Dr. Richard Lee
Sumber :
  • Viva Group

Bandung –Dr. Richard Lee belakangan ini terseret kasus penistaan agama. Hal ini diketahui saat dirinya menyandingkan Kalam Allah 'Kun Fayakun' dengan Mantra 'Bimsalabim'.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Perwakilan Pemuda Nahdliyin Jawa Timur mengajukan laporan terhadap dr. Polda Jatim menggantikan Richard dalam konteks ini.

Pihak yang melaporkan, Taufiqurrahman yang diwakili oleh pengacaranya, Ahmad Syaiful Aziz, menyatakan bahwa tindakan yang diduga sebagai penistaan agama dilakukan oleh Richard Lee ketika mengundang Arif Edison untuk berbicara dalam Podcast YouTubenya, yang berjudul dr Richard Lee, MARS. 

Ditangkap Polisi Buntut Penistaan Agama Islam, TikToker Galih Loss: Saya Minta Maaf

dr Richard Lee

Photo :
  • VIVA.co.id

 "Tentunya kami sebagai warga Nahdliyin merasa keberatan, merasa tersakiti dan tercemooh terhadap hal-hal yang dilakukan itu. Apalagi podcast tersebut dilakukan di Youtube yang dilihat berjuta-juta orang," ucap Aziz.

Beda Awal Ramadhan 1445 Hijriah Versi Muhammadiyah, NU dan Pemerintah

Disisi lain, Sunan Kalijaga bersama Asosiasi Advokat Indonesia melaporkan dr Richard Lee ke Kepolisian Daerah Metro Jaya atas dugaan kasus penistaan agama. 

Sunan Kalijaga melaporkan Richard Lee tentang isi podcast yang berjudul "Banyak orang Terdampak. Jhon LBF Diduga Menipu 1,8 Juta. Puranya Kaya-Kaya Saja. "

Halaman Selanjutnya
img_title