Artis Indonesia yang Ternyata Keturunan Yahudi, Ada yang Jadi Muallaf

Maria renata
Sumber :
  • viva.co.id

Bandung - Entitas Yahudi merupakan salah satu agama atau nilai kepercayaan yang diyakini oleh segelintir orang, salah satunya orang-orang di Israel. Indonesia sendiri sebenarnya belum menjadikan agama Yahudi sebagai agama resmi di negara ini, makannya populasinya sangat sedikit jika berbicara Indonesia. Namun, tidak sedikit warga Indonesia yang ternyata keturunan Yahudi, termasuk para publik figur.   

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Berlatar belakang budaya dan suku-suku yang beragam, maka tak aneh jika para artis di industri hiburan Tanah Air berasal dari berbagai keturunan. Tidak hanya sampai di situ, rupanya Indonesia pun memiliki beragam agama kepercayaan, sehingga ada juga yang memang mempercayai agama Yahudi.

Yahudi adalah istilah yang merujuk kepada sebuah agama, etnisitas, atau suku bangsa. Sebagai agama atau kepercayaan, istilah ini merujuk kepada umat yang beragama Yahudi.  Hukum-hukum agama Yahudi, memberikan definisi Yahudi kepada seorang dengan dua pilihan.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Pertama, seorang anak yang terlahir dari ayah dan ibu Yahudi disebut Yahudi asli. Kedua, seorang anak yang terlahir dari Ibu Yahudi dan Ayah dari bangsa lain. Lantas, siapa saja artis keturunan Yahudi yang kini sudah mualaf hingga meyakini agama non-muslim? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber.

Ahmad Dhani 

Ditangkap Polisi, Ini Ucapan TikToker Galih Loss yang Diduga Nistakan Agama Islam

Ahmad Dhani

Photo :
  • unggahan Instagram @ahmaddhaniofficial

Ahmad Dhani dikenal dengan silsilah keluarga Yahudi yang beragama Islam. Pentolan band Dewa 19 itu menjadi keturunan Yahudi, namun keyakinannya saat ini sebagai seorang muslim sejak lahir. Silsilah keluarganya yang bergariskan Yahudi yakni berasal dari kakeknya,Jan Pieter Frederich Kohler.

Halaman Selanjutnya
img_title