Netizen Puji Putri Indonesia Whulandary Herman Saat Berdebat dengan Miss Israel di Medsos

Whulandary Herman
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2013, Whulandary Herman, tengah menjadi atensi warganet. Dari sekian banyak tokoh yang mendukung Palestina, ternyata Whulandary Herman menjadi salah satunya.  Hal itu terlihat ketika dirinya tengah berdebat dengan seorang Miss Israel yang tidak setuju dengan postingannya karena membela Palestina. Sontak saja, aksinya tersebut mendapat pujian dari warganet. 

Aksi Zita Anjani Bagi-bagi Kopi untuk Palestina di CFD Usai Dihujat Netizen Soal Starbucks

Berdebat dengan Miss Israel

Whulandary memanfaatkan akun Instagram pribadinya untuk mendukung palestina dengan cara mengunggah poster-poster dukungan terhadap Palestina. Pesannya pun tertulis menggunakan bahasa Inggris. 

Balasan Menohok Marselino Ferdinan Usai Dihujat Netizen Indonesia: Hahaha Negara Lucu

"Bukan mata yang buta, tapi hati. Kebebasan Anda adalah impian banyak dari kami," tulis Whulandary dalam bahasa Inggris yang telah diterjemahkan VIVA, dikutip dari Instagramnya @whulandary pada Rabu, 1 November 2023.

Namun rupanya ada pihak yang tidak senang terhadap langkah yang diambil Whulandary. Salah satunya ialah Yityish Aynaw, Miss Israel 2013. Yityish mengingatkan kepada Whulandary bahwa banyak juga dari pihak Israel yang menjadi korban, termasuk warga yang kehilangan nyawa juga para balita yang diculik dan dibawa ke Gaza. 

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

"Sungguh? Ya, bagaimana dengan 1400 orang Israel yang tidak bersalah yang dibunuh? Bagaimana dengan 30 bayi yang diculik ke Gaza?" tanya Yityish Aynaw kepada Whulandary. 

"Saya berharap semua influencer hari ini akan cerdas tentang konflik dan tidak hanya meng-upload omong kosong yang tidak mereka pahami," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title