Amanda Gonzales Ungkap Perjalanan Mualaf Suaminya Christian Rontini, Hingga Melamar di Depan Masjid

Pernikahan Amanda Gonzales
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Pesepakbola Christian Rontini telah menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan Amanda Gonzales pada 28 Oktober 2023 lalu. Putri Cristian Gonzales tersebut mengungkapkan perjalanan mengesankan suaminya hingga akhirnya memutuskan untuk jadi seorang mualaf.

Gak Nyangka! Begini Kisah di Balik Mualafnya Dokter Tirta, Karena Sang Ayah?

Hubungan asmara antara Amanda Gonzales dan Christian Rontini dimulai dari ketertarikan Christian terhadap agama Islam dan budaya Indonesia. Christian sangat tertarik untuk mempelajari ilmu agama dan pengetahuan tentang Indonesia, yang akhirnya memungkinkan mereka berbagi pemikiran. 

Amanda Gonzales dan Christian Rontini

Photo :
  • Viva.co.id
5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jalani Ibadah Puasa, Ada yang Masih Belajar

"Awal mula pertemanan kita itu dari aku kasih tahu pengetahuan Islam, tentang Indonesia, budaya. Dia juga nanya banyak banget karena dari pertama ketemu, dia tertariknya di situ. Aku kayak ‘masya Allah’," kata Amanda Gonzales dikutip dari YouTube Kartika Putri, Jumat, 3 November 2023.

Mengetahui ketertarikan Christian Rontini terhadap agama Islam, Amanda Gonzales memberikan buku tentang ajaran Islam kepada suaminya. Hal tersebut semakin memperlihatkan keseriusan Christian dalam memperjuangkan hubungan mereka. 

Eks Pelatih Vietnam Masuk Islam,Philippe Troussier Ubah Nama Jadi Omar

"Terus aku kasih buku, Divine Love itu tentang Islam. Dari situ dia baca dan kita diskusi soal ini itu. Seiring berjalannya waktu kita makin dekat dan buat aku hubungan itu atas dasar Allah. Kalau ada Allah di situ hubungan itu akan baik dan dia langsung bilang, ‘Aku pikir kamu satu-satunya untukku’, setelah 2 minggu," ujar Amanda.

Setelah beberapa waktu berproses, Christian Rontini akhirnya menyatakan niatnya untuk menjadi seorang mualaf. Dia telah mempersiapkan banyak hal, termasuk memperkuat keyakinannya, sebelum akhirnya melamar Amanda Gonzales setelah memeluk agama Islam.

Halaman Selanjutnya
img_title