Ustadz Derry Sulaiman Kritik Buya Arrazy Terkait Pendapatnya Soal Hamas

Ustadz Derry Sulaiman
Sumber :

VIVA Bandung - Ustaz Derry Sulaiman mengemukakan pendapatnya mengenai konten podcast yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier dan Buya Arrazy yang membahas masalah Palestina dan Israel. Podcast tersebut telah menarik perhatian banyak orang karena Deddy Corbuzier dianggap kurang tepat dalam mengundang narasumber.

Dihujat Netizen Usai Sebut Bahasa Indonesia Miskin Kosakata, Ini Klarifikasi Indah G

Melalui video yang diunggah di akun TikToknya, Ustadz Derry Sulaiman mengkritik tayangan tersebut.Ia berpendapat bahwa pembicaraan antara Deddy Corbuzier dan Buya Arrazy tidak memberikan manfaat yang berarti dalam membantu Palestina.

"Menurut saya podcast itu tidak ada manfaatnya sedikitpun untuk membantu perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina," ujar ustaz Derry Sulaiman dikutip Kamis 9 November 2023.

Saling Serang ! Habib Jafar dan Pendeta Marcel Bikin Heboh Acara Podcast

Ustaz Derry Sulaiman menganggap bahwa topik yang dibahas dalam podcast tersebut tidak relevan sama sekali, karena Deddy Corbuzier dan narasumbernya justru terlibat dalam urusan politik negara lain.

"Podcast itu satu jam lebih yang diulang-ulang perkara yang gak penting semua bahas masalah politik negara orang lain itu gak penting. Indonesia 2 juta orang kemarin berkumpul di Monas, kita berkumpul karena Allah karena kepedulian atas kemanusiaan, pembantaian yang terjadi di sana dan ketidaksetujuan kita perlawanan kita terhadap penjajahan," katanya. 

Habib Jafar Tanya Pendeta Marcel yang Ajak Nonis War Takjil Umat Muslim, Nggak Nyangka!

Ustaz Derry Sulaiman dengan tegas menyatakan bahwa sejak awal kemerdekaan Indonesia, negara secara jelas menunjukkan dukungannya terhadap Palestina. Mengingat Indonesia sendiri pernah mengalami penjajahan, negara sepakat untuk menghapuskan segala bentuk penjajahan di seluruh dunia.

"Jelas dari awal merdekanya Indonesia kita sudah sepakat dari zaman Pak Soekarno kan, bahwasanya Indonesia stand with Palestina, karena penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," ujar Ustadz Derry. 

Halaman Selanjutnya
img_title