Usai Baca Syahadat, Denny Sumargo Kebingungan hingga Lakukan Ini

Denny Sumargo dan istrinya, Olivia Allan
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungDenny Sumargo, seorang youtuber tanah air baru ini menjadi sorotan publik lantaran mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dipandu oleh mantan anggota band Vierra, Dery Kasisolusi.

Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Beda antara Muhammadiyah dan Salafi

Namun setelah membaca syahadat itu, Denny Sumargo kebingungan dan menyampaikan pertanyaan apa benar dirinya sudah masuk islam.

"Serius nanya ni, emangnya kalau mengucapkan kalimat Syahadat, automatis masuk Islam?," tulis Densu dikutip dari akun instagramnya, Kamis (21/12/2023).

Terkuak! Ini Sosok Netizen Indonesia yang Komen Rasis ke Akun Instgaram Guinea U-23

Postingan pria yang akrab disapa Densu itu pun langsung menuai banyak komentar dan reaksi dari netizen. Tidak sedikit dari mereka yang menilai bahwa Densu sudah menjadi mualaf dan ada juga yang menganggapnya belum mualaf kerena hujan niat dari hati.

"Kalau tidak ada niat sama sekali utk masuk Islam, ya tidak apa2 utk sekedar mengucapkan saja. Intinya masuk Islam itu harus benar² niat dan meyakini bahwa hanya Allah tuhan diatas muka bumi ini," komentar salah seorang netizen.

Ria Ricis Sindir Keras Teuku Ryan yang Klarifikasi Saat Dihujat Netizen: Ngga Peduli Atau Menikmati?

Dery Kasisolusi dan Denny Sumargo

Photo :
  • VIVA.co.id

"Ga bang, iman itu unsurnya 3: diucapkan lisan, diyakini dalam hati, diterapkan dalam amal perbuatan. Jd ketiga unsur itu ga terpenuhi blm bs dibulang mualaf ya," kata netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title