Terbaru, Begini Tanggapan Denny Sumargo Usai Dituding Permainkan Bacaan Syahadat

Denny Sumargo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Mantan pemain basket, Denny Sumargo menanggapi kabar yang menyebut dirinya mempermainkan bacaan syahadat saat melafalkan bersama Dery Kasisolusi beberapa waktu yang lalu.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Pria yang akrab disapa Densu itu mempertanyakan apa masalahnya jika ia hanya melafalkan dua kalimat syahadat.   

“Karena buat gue sebenarnya nggak ada masalah. Apa sih masalahnya gitu loh ketika lu mengucapkan kalimat syadahat. What is the problem? Buat orang lain, kalau mungkin agama lain ketika itu menjadi problem, ya gue tidak masalah,” kata Densu dikutip dari podcast kanal YouTube Kasisolusi.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

“Tapi kalau buat gue sebagai individu ya nggak ada masalah. Emang masalahnya apa? Kalimat syahadat emang ada jahatnya dimana? Kemudian kalau kemudian lu mengucapkan itu emang kenapa? Menjadi Islam? Terus kenapa?” imbuhnya.

Ia meyakini bahwa jika seseorang ingin memutuskan menjadi mualaf maka ada berbagai tahapan yang harus ia lewati. Seperti beberapa syarat lain yang harus ada jika seseorang masuk Islam, salah satunya adalah sosok pembimbing. 

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Dery Kasisolusi dan Denny Sumargo

Photo :
  • VIVA.co.id

"Ya kan sekarang ketika orang mengucap kalimat syahadat ya kan, dia berbicara gitu terus dituntun gitu kan. Terus itu kan ada ritualnya. Nggak mungkin kemudian dia menjadi sah begitu aja kan. Ada mesti diucapkannya bersama dengan siapa, terus apa, dan ada saksi segala macam begitu kan?” ucap Densu.

Halaman Selanjutnya
img_title