Tes Poligraf Bakal Dipakai Ungkap Kebohongan Yudha Arfandi, Ini Alasannya

Penampakan Yudha Arfandi, Rekonstruksi Pembunuhan Dante
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Polisi berencana untuk melakukan tes poligraf atau uji kebohongan kepada Yudha Arfandi, tersangka pembunuh Dante, putra dari pesinetron Tamara Tyasmara. Uji ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk membuktikan kasus tersebut.

Unggah Bukti Foto Penganiayaan, Aghnia Punjabi Nggak Kuat Lihat Kondisi Anak

"Nanti dalam waktu dekat akan dilakukan pemeriksaan ahli poligraf dan kriminologi. Ini adalah wujud upaya kerja sama interprofesi yang dilakukan penyidik untuk membuat terang kasus ini," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Jumat 1 Maret 2024. 

Kekasih Tamara Tyasmara yang juga tersangka pembunuh Dante.

Photo :
  • Viva.co.id
Aghnia Punjabi Beberkan Kronologi Dugaan Penganiayaan Terhadap Anaknya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mengusut kasus secara profesional. Oleh karena itu, mereka mempertimbangkan untuk berkolaborasi dengan berbagai ahli demi kepentingan pembuktian.

Beberapa ahli yang akan dilibatkan antara lain ahli pidana, psikologi forensik, kedokteran forensik, laboratorium forensik, ahli siber, ahli gestur tubuh, dan orang yang memiliki sertifikasi renang. 

Detik-detik Babysitter Aniaya Anak Selebgram Aghnia Punjabi, Dipukul hingga Rambut Dijambak

"Guna ceritanya, peristiwa yang didalami utuh," kata dia lagi. 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah berhasil mengungkap kematian Dante. Hasil analisis rekaman CCTV menunjukkan bahwa Dante dibunuh oleh Yudha Arfandi dengan cara ditenggelamkan berkali-kali.

Halaman Selanjutnya
img_title