Berlatar Belakang Katolik, Inilah Alasan Dian Sastrowardoyo Jadi Mualaf

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Karena Dian Sastrowardoyo sangat terkenal, dia jarang tampil di acara podcast YouTube. Namun, belum lama ini, pemain serial Gadis Kretek itu menjadi bintang tamu di acara podcast Denny Sumargo. 

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Di sana, Dian Sastrowardoyo menceritakan tentang pengalaman spiritualnya hingga dia akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Cerita ini mungkin masih jarang diketahui oleh orang karena Dian Sastrowardoyo cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya. 

Dian Sastrowardoyo dibesarkan dalam keluarga non-muslim dan dibesarkan dengan pemahaman agama Katolik seperti yang dianut ibunya. 

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Sebaliknya, sang ayah yang beragama Buddha ternyata dulunya seorang Muslim, sehingga dia cukup akrab dengan agama tersebut. 

"Nyokap gue katolik, jadi gue dibesarkan katolik. Bokap gue Buddha. Tapi bokap gue juga dibesarinnya itu Islam, Jawa-Islam, terus dia di SMP umur 13 tahun dia cari dan akhirnya menemukan jalannya di Buddha," ungkap Dian Sastrowardoyo, mengutip YouTube Denny Sumargo, Kamis 14 Maret 2024.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • Istimewa

Hingga dewasa, Dian Sastrowardoyo menganut agama Katolik dan bahkan sempat dibaptis untuk menunjukkan kesetiaannya kepada Tuhan. Cara Dian Sastrowardoyo melihat kehidupan mulai lebih terbuka seiring waktu. Ia juga mulai menyukai membaca literatur agama dan filsafat. 

Halaman Selanjutnya
img_title