Temukan Sosok Tuhan di Islam, Dian Sastrowardoyo Belajar Baca Al-Qur'an HIngga Hafalin Al-Fatihah

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Dian Sastrowardoyo lahir dari keluarga non-muslim, Katolik. Dia sejak ekcil dibsesarkan dengan tradisi dana dat Katolik. Tak ayal jika pemahaman agama Katoliknya sangat kental, karena Ibunya bedarah katolik.

Gak Nyangka! Begini Kisah di Balik Mualafnya Dokter Tirta, Karena Sang Ayah?

Sedangkan sang ayah yang beragama Buddha ternyata dulunya seorang Muslim, sehingga dia cukup akrab dengan agama tersebut. 

"Nyokap gue katolik, jadi gue dibesarkan katolik. Bokap gue Buddha. Tapi bokap gue juga dibesarinnya itu Islam, Jawa-Islam, terus dia di SMP umur 13 tahun dia cari dan akhirnya menemukan jalannya di Buddha," ungkap Dian Sastrowardoyo, mengutip YouTube Denny Sumargo, Kamis 14 Maret 2024.

Profil Salwan Momika, Atheis Liberal yang Bakar dan Injak Al-Quran di Hari Idul Adha

Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • Istimewa

Hingga dewasa, Dian Sastrowardoyo menganut agama Katolik dan bahkan sempat dibaptis untuk menunjukkan kesetiaannya kepada Tuhan. Cara Dian Sastrowardoyo melihat kehidupan mulai lebih terbuka seiring waktu. Ia juga mulai menyukai membaca literatur agama dan filsafat. 

Kualat! Salwan Momika Alami Hal Buruk Setelah Bakar dan Injak Al-Quran

"Terus pas SMA gue mulai baca buku dan mikir 'jangan-jangan ini gue kayak bokap gue, jangan-jangan sebenarnya panggilannya di Buddha'. Terus kata nyokap gue 'ya udah kamu cari aja'. Oke aku coba pelajarin semuanya, gue pelajarin Buddha. Tapi kok pertanyaan filsafat gue nggak terjawab ya?" papar Dian Sastrowardoyo.

Dian Sastrowardoyo pernah mencoba berbicara dengan Tuhan pada satu kesempatan. Ia meminta bertemu dengan orang yang dapat membantunya memahami keyakinannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title