Kazuki Takahashi Pencipta Yu-Gi-Oh! Ditemukan Mengambang di Pantai

Seniman Manga Kazuki Takahashi
Sumber :
  • tangkap layar Twitter @getFANDOM

Bandung – Kabar duka datang dari seniman manga Kazuo Takahashi asal Jepang, yang dikenal sebagai Kazuki Takahashi telah meninggal dunia pada usia 60 tahun disampaikan melalui penyiar nasional Jepang NHK. 

5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Untuk Temani Awal Tahun 2024

Melansir dari Newsweek, Takahashi paling dikenal sebagai pencipta manga Yu-Gi-Oh! yang berubah menjadi seri TV lalu juga sebagai kartu game yang merupakan salah satu waralaba media paling sukses sepanjang masa. 

NHK juga melaporkan pada Kamis, 7 Juli 2022 bahwa jasad Takahashi ditemukan oleh penjaga pantai kota Nago di Prefektur Okinawa Jepang dalam keadaan mengambang lepas di pantai kota mengenakan peralatan snorkeling. 

Miliki Kekuatan Manusia Karet, Apakah Alat Kelamin Luffy One Piece Bisa Memanjang?

Menurut penjaga pantai, pria yang mengambang tersebut adalah Kazuki Takahashi. Sebelumnya terlihat Takahashi mengunjungi Okinawa seorang diri. Terlihat juga mobil yang disewa oleh Takahashi ditinggalkan tanpa pengawasan di jalan pertanian dekat pantai di desa Onna, sekitar 12 kilometer dari lokasi Takahashi ditemukan. 

Seperti yang diketahui, Takahashi lahir di Tokyo pada tahun 1961 dan mulai bekerja sebagai seniman manga di awal usia 20-an, meskipun dalam wawancara Time For Kids tahun 2002 menyebutkan karya awalnya sebagai “gagal total”. Namun, pada tahun 1996 Takahashi mulai membuat serial Yu-Gi-Oh! di majalah Weekly Shonen Jump dan satu edisi juga menyebutkan permainan kartu di alam semesta yang dikenal “Sihir dan Penyihir”. Selain itu, majalah permainan yang menjadi bagian integral dari manga miliknya. 

Sinopsis Film Zom 100: Bucket List Of The Dead

Lalu, tiga tahun mendatang manga tersebut menjadi permainan nyata yang disebut Guinness World Records sebagai permainan kartu perdagangan terlaris di dunia dengan lebih dari 35 miliar kartu terjual. Serial TV pertamanya pun mulai terbit tahun 1998 dengan film anime pertama menyusul pada tahun 1999. 

Warabala Yu-Gi-Oh! diperkirakan telah menghasilkan lebih dari $ 17,1 miliar, termasuk lebih dari $ 960 juta dalam penjualan seri manga Takahashi.

Halaman Selanjutnya
img_title