Legendaris Kazuki Takahashi Pencipta Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia

Yu-Gi-Oh!
Sumber :
  • Kotaku

Bandung – Pencipta manga Kazuki Takahashi, paling dikenal sebagai pembuat seri Yu-Gi-Oh! dikabarkan meninggal dunia. Seperti yang dilaporkan NHK melalui informasi berbahasa Inggris di Japan Times, bahwa ditemukan jasad mengambang sambil mengenakan peralatan snorkeling di perairan Nago, Prefektur Okinawa, pada Rabu pagi. 

5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Untuk Temani Awal Tahun 2024

Melansir dari Kotaku, penjaga pantai Jepang tersebut mengkonfirmasi pada kamis, 7 Juli 2022 bahwa terlihat jasad yang mirip dengan Takahashi dan saat ini masih mencari penyebab kematiannya. Kini, Takahashi meninggal di usia 60 tahun.

Menurut penjaga pantai, pria yang mengambang tersebut adalah Kazuki Takahashi. Sebelumnya terlihat Takahashi mengunjungi Okinawa seorang diri. Terlihat juga mobil yang disewa oleh Takahashi ditinggalkan tanpa pengawasan di jalan pertanian dekat pantai di desa Onna, sekitar 12 kilometer dari lokasi Takahashi ditemukan. 

Miliki Kekuatan Manusia Karet, Apakah Alat Kelamin Luffy One Piece Bisa Memanjang?

Takahashi memulai karir manganya pada tahun 1982, dan selama 14 tahun berjuang untuk menemukan kesuksesan pada judul seperti Fighting Hawk dan Tennenshoku Danji Buray. Pada tahun 1996 mulai merilis Yu-Gi-oh! dengan sejarah yang luar biasa. 

Seniman Manga Kazuki Takahashi

Photo :
  • tangkap layar Twitter @getFANDOM
Sinopsis Film Zom 100: Bucket List Of The Dead

Selain membuat manga, Takahashi juga memiliki pengalaman desain game dan mendesain garis besar permainan kartu yang awalnya disebut Magic & Wizards. Namun, diubah menjadi Duel Monsters yang ditampilkan dalam seri itu sendiri dan banyaknya permintaan populer pertama dan dirilis pada tahun 1999 untuk permainan kartu perdagangan yang sebenarnya di Jepang oleh Konami dan meledak. Lalu kembali rilis di Amerika pada tahun 2002 dan sampai saat ini masih populer di seluruh dunia. 

Kemudian, manga Yu-Gi-Oh! berhasil terjual puluhan juta kopu dan permainan kartu terjual puluhan miliar. Yu-Gi-Oh! telah banyak menginspirasi berbagai penampilan media lainnya, seperti beberapa serial anime yang sudah berjalan lama, sejumlah film, rilis buku dan adaptasi video game. Game Yu-Gi-Oh! terbaru, Master Duel yang dirilis sebelumnya pada tahun 2022 di PC, Switch, Xbox, dan PlayStation, pada satu titik yang  menarik lebih dari 200.000 pemain bersamaan hanya di Steam. 

Halaman Selanjutnya
img_title