Sahrul Gunawan Jadi Magnet Ibu-ibu di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 diperingati berbeda - beda di setiap wilayah. Salah satunya di Situ Cileunca Pangalengan Kabupaten Bandung Jawa Barat. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Asosiasi Ormas se Kabupaten Bandung memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menghidupkan budaya Sunda 'Ruwatan Situ Cileunca'.

Adik Rizky Irmanysah Bongkar Hubungan Asmara Sang Kakak dengan Nikita Mirzani

Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan mengapresiasi cara menghormati itu. Bahkan, acara ruwatan jadi momentum meningkatkan kualitas hubungan sosial masyarakat. 

"Bingah hate nyaksian warga berkolaborasi mengemas pertunjukan Budaya Sunda," ujar Sahrul dalam akun media sosial Instagramnya @sahrulgunawanofficial, Senin 31 Oktober 2022.

Rizky Irmansyah Bongkar Borok Nikita Mirzani Usai Putus, Ini Fakta Sebenarnya

 

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan

Photo :
  • istimewa
Saldo Dana Gratis Rp600 Ribu Cair Hari Ini, Segera Ambil Keburu Habis

Menurutnya, Ruwatan sesungguhnya merupakan usaha untuk membangun keselarasan dan komunikasi antarmanusia dengan manusia, manusia dengan Tuhan, serta manusia dengan alam. 

"Usaha tersebut dipertajam melalui upaya - upaya serta perbuatan yang lebih mengatasnamakan keutamaan budi. Apabila yang tumbuh dalam hati manusia hanyalah ketamakan dan kedengkian serta iri hati, kehidupan manusia akan terganggu," ujar Wakil Bupati yang juga artis ini.

Halaman Selanjutnya
img_title