Sahrul Gunawan Jadi Magnet Ibu-ibu di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 diperingati berbeda - beda di setiap wilayah. Salah satunya di Situ Cileunca Pangalengan Kabupaten Bandung Jawa Barat. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Asosiasi Ormas se Kabupaten Bandung memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menghidupkan budaya Sunda 'Ruwatan Situ Cileunca'.

Konpiwil IPM Jawa Barat Ricuh, Media Sosial Daerah hingga Personal Kena Hack

Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan mengapresiasi cara menghormati itu. Bahkan, acara ruwatan jadi momentum meningkatkan kualitas hubungan sosial masyarakat. 

"Bingah hate nyaksian warga berkolaborasi mengemas pertunjukan Budaya Sunda," ujar Sahrul dalam akun media sosial Instagramnya @sahrulgunawanofficial, Senin 31 Oktober 2022.

Terbongkar! Chat PDKT Teuku Ryan dengan Selebgram Cantik Usai Cerai dari Ria Ricis

 

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan

Photo :
  • istimewa
Heboh! Quotes Sedih Ruben Onsu soal Pikiran Usai Gugat Cerai Sarwendah, Apa Artinya?

Menurutnya, Ruwatan sesungguhnya merupakan usaha untuk membangun keselarasan dan komunikasi antarmanusia dengan manusia, manusia dengan Tuhan, serta manusia dengan alam. 

"Usaha tersebut dipertajam melalui upaya - upaya serta perbuatan yang lebih mengatasnamakan keutamaan budi. Apabila yang tumbuh dalam hati manusia hanyalah ketamakan dan kedengkian serta iri hati, kehidupan manusia akan terganggu," ujar Wakil Bupati yang juga artis ini.

Halaman Selanjutnya
img_title